Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Alejandro Balde, Klausul Pelepasan 1 Miliar Euro!

Bola.com, Barcelona - Alejandro Balde dipastikan tak akan kemana-mana dalam waktu dekat. Bek kiri berusia 19 tahun itu baaru saja mendapatkan kontrak baru di Barcelona.

Ya, Barcelona resmi memperpanjang kontrak Alejandro Balde. Pemain berpaspor Spanyol itu mendapatkan kontrak hingga musim panas 2028.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh situs resmi Barcelona. Bahkan, Barca juga menyebutkan secara gamblang berapa klausul pelepasan Alejandro Balde pada kontrak baru tersebut.

"FC Barcelona dan pemain Alejandro Balde telah mencapai kesepakatan untuk kontrak baru yang akan membuat sang pemain bertahan hingga 30 Juni 2028," bunyi pernyataan resmi di situs resmi klub.

"Klausul pembelian ditetapkan sebesar 1 miliar euro," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andalan Baru di Sisi Kiri

Barcelona sangat lama mengandalkan Jordi Alba di posisi bek kiri. Namun, tiba-tiba Barca rela melepas Alba secara gratis ke Inter Miami pada musim panas 2023.

Keyakinan Barcelona melepas Jordi Alba bukan tanpa alasan. Sebab, mereka sudah memiliki sosok pemain muda baru di posisi bek kiri dalam diri Alejandro Balde.

Balde datang ke akademi Barcelona pada usia delapan. Ia mampu menapaki karier dari level akademi hingga menembus skuad senior Los Azulgrana.

3 dari 4 halaman

Yamal Menyusul

Barcelona sepertinya tak akan berhenti pada perpanjangan kontrak Alejandro Balde. Pemain muda lain di skuad mereka pun akan mendapatkan kontrak baru.

Sosok yang dalam waktu dekat akan mendapatkan kontrak di Barcelona adalah Lamine Yamal. Pemuda berusia 16 tahun itu memang menjadi sensasi belakangan ini.

Di usianya yang masih sangat belia, Lamine Yamal mampu menembus skuad Barcelona. Ia disebut menjadi pemain muda paling menjanjikan di Eropa sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer