Sukses


Liga Spanyol: Tak Peduli dengan Statusnya sebagai Pemain Pinjaman di Barcelona, Joao Cancelo Ngotot Ingin Terus Tampil Apik

Bola.com, Barcelona - Barcelona melakukan transaksi transfer pemain yang baik di bursa transfer musim panas 2023. Mereka hanya mengeluarkan 3,4 juta euro untuk mendapatkan lima pemain baru.

Menariknya, dana tersebut dikeluarkan hanya untuk seorang pemain saja yakni untuk biaya transfer Oriol Romeu dari Southampton. Sementara untuk empat nama lain, Barcelona tak perlu mengeluarkan biaya transfer.

Inigo Martinez dan Ilkay Gundogan digaet Barcelona secara gratis. Sementara Joao Felix dan Joao Cancelo didatangkan dengan status pinjaman.

Untuk Joao Cancelo, Barcelona meminjamnya dari Manchester City hingga musim panas 2024. Tidak ada kewajiban mempermanenkan status Cancelo dalam perjanjian peminjaman itu.

"Itu tergantung Barcelona dan performa saya," kata Joao Cancelo via Fabrizio Romano.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Baik atau Lupakan Status Permanen

Joao Cancelo kini tak memikirkan kariernya di Manchester City. Ia hanya ingin fokus tampil sebaik mungkin di Barcelona.

Jika Joao Cancelo tampil baik di Barcelona, otomatis tim asuhan Xavi Hernandez itu akan berusaha keras untuk mempertahankannya.

"Kalau seorang pemain bermain baik dalam status pinjaman, klub pasti akan bergerak untuk mempermanenkan, jika tampil buruk lupakan status permanen," jeasnya.

3 dari 4 halaman

Prioritas Cancelo

Lebih lanjut, Joao Cancelo pun memiliki prioritas menarik di musim ini. Prioritas pertama tentu tampil apik secara konsisten.

Selain itu, eks pemain Inter Milan, Juventus, dan Valencia itu juga bertekad membawa Barcelona meraih gelar juara. Teruta gelar juara di ajang Eropa yang belakangan sulit digaet oleh klub tersebut.

"Prioritas saya, tampil baik, memenangkan gelar juara, membawa Barcelona di mana mereka layak berada lalu kita lihat saya akan bertahan di sini atau tidak," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer