Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Nego Kontrak Baru Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta Barcelona dikabarkan akan memprioritaskan pembicaraan dengan Frenkie de Jong dibandingkan kontrak baru.

Pemain asal Belanda itu terlibat dalam saga transfer panjang pada musim panas 2022 setelah santer dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

Karena gaji sang gelandang yang cukup besar, raksasa Catalan rela memberikan sanksi kepergiannya demi memperbaiki situasi keuangan mereka. Sementara Barcelona ingin melepas gaji sang pemain, De Jong enggan menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford.

De Jong sejak itu menjadi andalan skuad Xavi, tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi selama musim 2022-23.

Setelah membantu klub memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 2019, De Jong terus menjadi sosok yang menonjol di tim Barcelona pada musim baru.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tawaran Barcelona

Pemain berusia 26 tahun ini telah menjadi starter dalam enam pertandingan kompetitif Barcelona musim ini, termasuk kemenangan 5-0 atas Royal Antwerp pada hari Selasa di Liga Champions.

Dengan De Jong menjadi salah satu nama pertama dalam daftar tim, kemungkinan besar kepergiannya dari Barcelona kini tidak mungkin terjadi, terutama dengan kontraknya yang akan berakhir hingga Juni 2026.

Namun menurut Sport, juara La Liga itu ingin mengadakan diskusi mengenai kontrak baru dengan tujuan meringankan tekanan finansial pada klub.

3 dari 4 halaman

Tekanan Finansial

Barcelona akan menawarkan kesepakatan serupa dengan yang baru-baru ini ditandatangani oleh Marc-Andre ter Stegen, sang kiper dilaporkan setuju untuk menunda sebagian gajinya.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa menyetujui kesepakatan baru tidak akan mudah karena ketegangan hubungan antara De Jong dan petinggi klub.

De Jong merasa frustrasi setelah dia merasa ditekan untuk bergabung dengan Man United musim panas lalu, meski dia enggan menyelesaikan kepindahannya ke Liga Premier.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer