Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Keok di Markas Rival Sekota, Carlo Ancelotti Pasang Badan

Bola.com, Madrid - Real Madrid tidak berdaya saat bertandang ke markas Atletico Madrid dalam laga jornada keenam La Liga Spanyol 2023/2024, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. Laga bertajuk El Derbi Madrileno yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano itu berakhir 3-1 untuk keunggulan sang tuan rumah.

Alvaro Morata menjadi bintang pada laga itu. Penyerang Timnas Spanyol itu mencetak dua gol untuk Atletico Madrid pada menit ke-4 dan ke-46.

Satu gol Atletico Madrid yang lain dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-18. Sementara Toni Kroos menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Real Madrid dalam pertandingan ini.

Entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut timnya memang layak kalah pada laga ini. David Alaba dan kawan-kawan tidak memulai laga dengan baik.

“Kami tidak memulai dengan baik atau bertahan dengan baik. Ketika mereka unggul 2-0, mereka memainkan skema permainan yang mereka inginkan. Atleti tampil lebih baik dari kami dalam hal ini," ujar Carlo Ancelotti dikutip dari AS.

2 dari 5 halaman

Lini Belakang Rapuh

Carlo Ancelotti memasang kuartet lini belakang yang menarik pada laga ini. David Alaba dan Antonio Rudiger diduetkan di posisi bek tengah.

Sementara Lucas Vazquez dan Fran Garcia mengisi posisi bek sayap. Namun, kuartet itu tak bekerja dengan baik. Hal itu diakui oleh Ancelotti.

Bahkan di babak kedua, Carlo Ancelotti harus mengganti Vazquez dan Garcia. Sebab, dua pemain itu menjadi sasaran eksploitasi para penyerang Atletico Madrid.

“Saya pikir sistemnya bukan sebuah masalah, melainkan kerapuhan pertahanan. Kami tidak kompak dan mereka memanfaatkannya.

3 dari 5 halaman

Akui Kesalahan

Namun, Carlo Ancelotti tak mau para pemainnya disalahkan. Pelatih asal Italia itu merasa para penggawa Real Madrid sudah bekerja dengan keras.

Justru yang perlu disalahkan dari kekalahan tersebut adalah dirinya. Menurut Ancelotti, ketika sebuah sistem tak bisa dijalankan, itu adalah tanggung jawab pelatih.

“Ketika tim tidak melakukan apa yang seharusnya dilakukan, itu adalah tanggung jawab saya. Saya memikulnya, ini salah saya,” tandasnya.

4 dari 5 halaman

Kembali ke Kandang

Real Madrid kembali ke kandang sendiri pada jornada ketujuh La Liga Spanyol 2023/2024. Los Blancos akan menjamu Las Palmas.

Pertandingan itu akan digelar di Estadio Santiago Bernabeu pada Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. Carlo Ancelotti harus segera menemukan cara untuk membuat timnya bangkit pada laga itu.

Eks pelatih AC Milan itu kemungkinan besar akan melakukan rotasi pada pertandingan itu. Para pemain yang masih kurang menit bermainnya sangat mungkin untuk dimainkan.

Sumber: AS

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer