Sukses


Liga Spanyol: Ternyata Ini Alasan Real Madrid Masih Ngebet Kejar Dusan Vlahovic

Bola.com, Jakarta - Real Madrid yang sudah menemukan penyerang di awal musim 2023/2024 ternyata merasa belum puas. Itulah kenapa Dusan Vlahovic masih ingin didatangkan.

Penyerang Juventus itu memang sempat masuk radar Real Madrid di musim panas 2023 lalu, bersama nama-nama lain seperti Victor Osimhen dan Kylian Mbappe.

Madrid perlu penyerang baru karena Karim Benzema pergi. Namun, bukannya satu di antara ketiga nama tadi yang diboyong, Madrid justru hanya mendatangkan Joselu.

Pemain berusia 33 tahun itu dipinjam dari Espanyol dengan durasi selama satu musim. Ia jadi opsi darurat Madrid untuk mengisi kekosongan penyerang.

2 dari 5 halaman

Tidak Buruk-buruk Amat

Joselu sejauh ini tidak buruk-buruk amat bersama Real Madrid. Walaupun tidak selalu jadi starter, Joselu telah mencatatkan sepuluh penampilan.

Waktunya yang terbatas untuk bermain berhasil dibayarnya dengan tuntas di lapangan. Joselu sudah membukukan empat gol dan dua assist.

Sekilas, tidak ada yang salah dengan kontribusinya. Walaupun tidak seganas Benzema, Joselu tidak mengecewakan pihak Los Blancos.

3 dari 5 halaman

Perlu Pesaing

Namun, Madrid menyadari bahwa mereka perlu pesaing bagi Joselu untuk posisi penyerang. Laporan Defensa Central menyebut nama Vlahovic yang ingin didatangkan.

Situasi Vlahovic di Juventus terus abu-abu. Di samping kontribusinya yang sangat tinggi untuk tim, penjualan Vlahovic diperlukan untuk memperbaiki kondisi finansial klub.

Hal ini lah yang memungkinkan Madrid menggaet Vlahovic. Rencananya, Madrid akan bergerak mendekat sang pemain incaran di bursa transfer musim dingin 2024.

4 dari 5 halaman

Opsi Pinjaman

Menurut laporan yang sama, Madrid tidak akan mengajukan pembelian permanen. Vlahovic hanya ingin dipinjam selama setengah musim.

Madrid menilai, Vlahovic nantinya bisa menjaga kedalaman tim di ujung tombak agar bisa kompetitif di banyak kompetisi.

Madrid nantinya berkenan membayar 10 juta Euro sebagai biaya pinjaman dan menanggung seluruh gaji Vlahovic yang berjumlah 9 juta Euro.

Sumber: Defensa Central

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 05/10/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer