Sukses


VIDEO: Xavi Hernandez Pasang Badan Usai Barcelona Digulung Girona di Kandang

Bola.com, Jakarta Barcelona takluk 2-4 dari Girona dalam pertandingan jornada 16 La Liga Spanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (11/12/2023) dini hari WIB. Namun, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tetap membela permainan tim asuhannya.

Barcelona harus mengakui kekuatan Girona yang memang cukup mengejutkan pada musim ini. Kemenangan 4-2 di markas Barcelona itu bahkan membawa Girona ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, menggeser Real Madrid.

Gawang Barcelona dibobol oleh Artem Dovbyk, Miguel Gutierrez, Valery Fernandez, dan Cristhian Stuani. Sementara itu, tim asuhan Xavi tersebut mencetak gol lewat Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan.

Girona yang belum terkalahkan dalam semua pertandingan tandang mereka di La Liga Spanyol musim ini, memuncaki klasemen dengan 41 poin, unggul dua poin dari Real Madrid.

Menariknya, meski Barcelona dipermalukan di kandangnya sendiri, Xavi Hernandez tetap memberikan pembelaan terhadap permainan anak-anak asuhnya.

"Kami kurang efektif. Kami sebenarnya bermain dengan baik dalam pertandingan itu. Kesalahan-kesalahan lini pertahanan telah memberikan dampak kepada kami. Itu adalah detail-detail yang penting" tegas Xavi.

Bagi Xavi Hernandez, kekalahan dari Girona merupakan sebuah pukulan besar bagi Barcelona. Terlepas anak asuhnya tidak mampu memaksimalkan beberapa peluang, ia tak memungkiri sang lawan lebih superior di laga kali ini.

Video Populer

Foto Populer