Sukses


VIDEO: Rebut Puncak Klasemen La Liga, Pelatih Girona Sebut Bisa Kalahkan Siapapun!

Bola.com, Jakarta - Usai menang di kandang Barcelona, Girona akhirnya menggeser posisi Real Madrid sebagai pemuncak klasemen La Liga, setelah di laga pekan 16.

Kemenangan ini sangat bersejarah bagi Girona dan pelatih Michel Sanchez, karena bisa mengalahkan Barcelona untuk pertama kalinya.

Sebelumnya pekan 15, Los Galacticos berada di puncak dengan 38 poin, sama dengan Girona yang kalah dalam selisih gol. Namun, di laga pekan 16, Real Madrid hanya mampu bermain seri 1-1 melawan Real Betis.

Hasil ini mengantarkan Girona menguasai puncak klasemen dengan 41 poin, di atas Real Madrid di posisi kedua dengan 39 poin.

Kehadiran Girona di papan atas La Liga musim ini, digadang-gadang untuk menghentikan dominasi Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid dalam perebutan gelar La Liga.

Terkait hal tersebut, pelatih Michel Sanchez tidak mau muluk-muluk karena gelar juara bukan target timnya. Dengan 41 poin saat ini Girona sudah aman dari degradasi.

"Hal pertama yang ingin saya sampaikan adalah bahwa kami terhindar dari degradasi. Kami memiliki 41 poin, saya pikir kami mencapai angka ini jauh lebih awal dari yang kami perkirakan," ujar Sanchez.

Kemenangan atas Barcelona adalah sejarah baru bagi Girona, dan tentunya performa di La Liga musim ini membuat pecinta sepak bola Spanyol, khususnya Girona berbahagia dengan hasil ini.

Video Populer

Foto Populer