Sukses


Meroket di Indonesia, Claudio Echeverri Ingin Ikuti Jejak Lionel Messi Gabung Barcelona

Bola.com, Jakarta Wonderkid River Plate, Claudio Echeverri, mengaku ingin bermain untuk Barcelona.

Pemain berusia 17 tahun itu masuk radar Barca, bersama Manchester City dan PSG.

Echeverri membintangi Argentina di Piala Dunia U-17 di Indonesia awal musim ini.

“Saya ingin bermain untuk Barcelona, ​​selain River,” katanya.

“karena saya penggemar berat Lionel Messi dan saya selalu menonton dia bermain untuk Barcelona," katanya.

"Saat itulah aku masih sangat muda..."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Meroket di Indonesia

Pemain berusia 17 tahun ini bakal jadi rebutan klub-klub Eropa.

Di Piala Dunia U-17 2023, gelandang serang asal klub River Plate itu tampil mengagumkan. Dia sukses menyumbang lima gol dan dua assist untuk skuad asuhan Diego Placente. Salah satu penampilan terbaiknya tersaji pada fase perempat final.

Kapten Timnas Argentina U-17 ini sukses mencetak hattrick saat menumbangkan Brasil tiga gol tanpa balas. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam Argentina seusai takluk pada Piala Amerika Selatan U-17 2023.

Echeverri punya julukan sebagai El Diablito alias Little Devil. Label ini muncul karena kemampuan dribble, kecepatan, kemampuan satu vs satu, hingga sepakannya yang keras.

3 dari 4 halaman

Dipuji Xavi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, terang-terangan memuji bintang Timnas Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Claudio Echeverri. Xavi mengirim kode kepada tim pencari bakat Barca untuk memantau aksi pemain tersebut.

Ketertarikan Barcelona kepada Claudio Echeverri muncul setelah Piala Dunia U-17 2023. Echeverri tampil memesona bersama Timnas Argentina U-17 dan mencetak lima gol.

Xavi menyebut Claudio Echeverri merupakan pemain muda bertalenta. Wajar bila pemain berusia 17 tahun tersebut mulai disebut sebagai titisan Lionel Messi.

"Dia adalah seorang anak yang berbakat. Terlepas dari tiga gol yang dicetaknya saat melawan Brasil, dia adalah seorang anak yang sangat bertalenta," kata Xavi seperti dikutip ESPN.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer