Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Tampil Sempurna saat Gilas Villarreal

Bola.com, Madrid - Real Madrid berhasil menggilas Villarreal pada laga pekan ke-17 LALIGA, Senin (18/12/2023) dini hari WIB. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, merasa puas dan menyebut timnya tampil sempurna dalam laga tersebut.

Menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu, Los Blancos tampil percaya diri sejak menit awal. Real Madrid mencatatkan 60,1 persen penguasaan bola, berbanding 39,9 persen milik tim tamu.

Madrid juga melepaskan 22 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Yellow Submarine hanya memperoleh satu peluang bagus dari tiga kesempatan.

Tampil dominan, Real Madrid berhasil membungkam Villarreal dengan skor 4-1. Keempat gol Madrid dicetak Jude Bellingham (25'), Rodrygo (37'), Brahim Díaz (64'), dan Luka Modric (68'), sedangkan gol tunggal Villarreal disarangkan Jose Luis Morales menit ke-54.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Naik ke Puncak Klasemen

Berkat kemenangan meyakinkan tersebut, Real Madrid kini naik ke puncak klasemen sementara LALIGA dengan nilai 42. Mereka unggul satu angka atas Girona yang turun ke posisi kedua.

Namun, Madrid bakal kembali turun ke posisi dua jika Girona berhasil mengalahkan Deportivo Alaves di Estadi Municipal de Montiliv, Girona pada Selasa (19/12/2023) dini hari WIB.

Sementara itu, Villarreal kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara LALIGA dengan koleksi 16 poin. Mereka hanya unggul tiga poin atas Celta Vigo yang menempati posisi ke-18, atau batas akhir zona merah.

3 dari 5 halaman

Tampil Sempurna

Carlo Ancelotti merasa puas dengan penampilan anak asuhnya ketika berhadapan dengan Villarreal. Pelatih asal Italia itu pun menyebut Real Madrid tampil sempurna dalam pertandingan tersebut.

"Ini adalah satu penampilan yang sempurna dari seluruh tim dan terdapat tingkat komitmen kolektif yang luar biasa. Momen-momen cemerlang adalah kuncinya, seperti umpan Modric ke Bellingham," kata Ancelotti.

"Yang terakhir terus mencetak gol, ada gol yang dicetak Rodrygo dan tentu saja, gol individu Brahim Diaz yang luar biasa. Dia melengkapi performa pertahanan yang luar biasa."

"Ini bukan pernyataan. Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan hari ini adalah salah satu pertandingan terbaik kami, terutama dalam hal pertahanan," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-17 LALIGA:

Sabtu 16 Desember 2023

  • Osasuna 1-0 Rayo Vallecano
  • Celta Vigo 1-0 Granada
  • Athletic Bilbao 2-0 Atletico Madrid

Minggu 17 Desember 2023

  • Real Sociedad 0-0 Real Betis
  • Almeria 0-0 Mallorca
  • Valencia 1-1 Barcelona
  • Sevilla 0-3 Getafe

Senin 18 Desember 2023

  • Real Madrid 4-1 Villarreal
  • Las Palmas 1-1 Cadiz

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer