Sukses


Pesan Rio Ferdinand untuk Ronald Araujo: Enggak Usah ke MU!

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona, Ronald Araujo, dikabarkan bakal meninggalkan tim Catalan itu. Salah satu yang berminat untuk bisa mendatangkannya adalah Manchester United (MU). Namun, legenda The Red Devils, Rio Ferdinand, menyarankannya untuk tidak datang ke Old Trafford.

Ronald Araujo sudah menjadi bek andalan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Uruguay itu hampir selalu menjadi pilihan utama Xavi Hernandez di lini pertahanan Blaugrana.

Ronald Araujo juga berstatus sebagai salah satu bek papan atas Eropa pada saat ini. Sekarang ini kontraknya di Barcelona masih berlaku hingga 2026.

Namun, masa depan Ronald Araujo di Barcelona kini tidak menentu. Pasalnya ada kabar Blaugrana bisa melegonya gara-gara klub mengalami masalah finansial.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Dilarang Pindah ke MU

Ronald Araujo dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Salah satunya adalah Manchester United (MU).

Namun, bek asal Uruguay itu malah dilarang pindah ke Old Trafford. Bahkan yang melarangnya adalah legenda sekaligus mantan kapten MU sendiri, Rio Ferdinand.

"Jika saya adalah pemain seperti Ronald, yang menurut saya memiliki semua atribut untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia, mengapa Anda memilih United?" ujarnya dalam kanal YouTube Vibe With Five, via Sportbible.

3 dari 6 halaman

Alasannya

Rio Ferdinand lantas membeberkan apa alasannya melarang Ronald Araujo pindah ke Manchester United. Rio mengatakan kondisi United sekarang ini sedang tidak bagus.

Ferdinand lantas mencontohkan kasus Raphael Varane. Kariernya meredup dibandingkan saat bermain di Real Madrid.

“Saya akan melihat Varane. Ia ke Manchester United dan duduk di bangku cadangan untuk pelapis bek kiri atau untuk jadi pengganti veteran tua seperti Jonny Evans, mantan pemain yang kembali untuk masa senjanya, dan seseorang yang pernah menjadi kapten, yang absen selama 18 bulan, tetapi sekarang kembali ke performa terbaiknya dan bermain," ujarnya.

"Saya tidak bisa pergi ke sana dan mempertaruhkan hidup dan karier saya," sambung Ferdinand.

 
4 dari 6 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

 

Pertandingan: West Ham vs Manchester United

  • Stadion: London Stadium
  • Hari: Sabtu, 23 Desember 2023
  • Kick-off: 19.30 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 19/12/2023)

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer