Sukses


Liga Spanyol: Frenkie de Jong Mulai Kepikiran Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong telah membuka pintu untuk kemungkinan meninggalkan klub.

“Saya berada di klub yang selalu saya inginkan, tempat yang saya impikan,” kata De Jong dalam wawancara dengan media Belanda, NOS.

De Jong banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United pada musim panas 2022 setelah diidentifikasi sebagai target oleh mantan bos Ajax Erik ten Hag.

Meski dikejar juara Inggris 20 kali itu, De Jong menunjukkan keengganan meninggalkan raksasa Catalan dan akhirnya tetap bertahan.

Pemain asal Belanda itu kemudian membantu Barcelona menikmati musim 2022-23 yang sukses, di mana mereka mengangkat trofi La Liga serta Piala Super Spanyol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ambisi

Setelah menghabiskan empat tahun terakhir bersama Barcelona, pemain Belanda itu menegaskan bahwa dirinya masih bahagia berada di klub tersebut.

“Saya belum memenangkan trofi yang ingin saya menangkan dan saya belum menjadi pemain yang saya inginkan. Masih ada ruang untuk perbaikan dan saya masih punya waktu, tapi saya ingin mencapainya secepat mungkin. Menjadi pesepak bola yang ingin memenangkan hadiah besar, saya belum memenangkannya."

Meskipun ia tampaknya tidak memiliki rencana segera untuk meninggalkan juara La Liga tersebut, ia tampaknya membiarkan pintu terbuka untuk kepergiannya di masa depan.

3 dari 4 halaman

MU?

Ketika ditanya apakah menguji dirinya di liga baru memiliki daya tarik, De Jong menjawab tegas.

"Mungkin. Tapi saya sangat puas di Barca. Selalu sulit untuk mengatakannya. Untuk saat ini saya merasa baik di sini!"

Meski De Jong belum berencana segera hengkang, menurut 90min, ia tetap masuk radar Man United. Gelandang yang terikat kontrak hingga Juni 2026 ini saat ini sedang mempersiapkan kembalinya Barcelona ke La Liga pekan ini.

4 dari 4 halaman

Situasi Barca

Pasukan Xavi akan memulai tahun 2024 dengan perjalanan ke Gran Canaria untuk pertandingan melawan tim promosi Las Palmas.

Setelah absen dalam pertandingan terakhir Barcelona karena skorsing, De Jong kemungkinan akan kembali ke starting lineup untuk pertandingan pertama klub di tahun baru.

Barcelona saat ini berada di posisi keempat dan terpaut tujuh poin dari posisi teratas setelah berjuang untuk konsistensi di paruh pertama musim.​

Sumber: 90min via Sportsmole

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer