Sukses


Enggak Mata Duitan, Fede Valverde Jaga Komitmen untuk Real Madrid dan Tolak Hijrah ke Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, menegaskan komitmennya untuk membela Real Madrid. Pemain asal Uruguay itu menolak untuk pindah ke Liga Arab Saudi meski mendapatkan tawaran gaji yang fantastis.

Tahun 2023 menjadi tahun yang menarik bagi dunia sepak bola. Terjadi eksodus besar-besaran pemain dari Eropa ke Liga Arab Saudi. Awalnya, langkah Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023 menjadi pemicu.

Setelah itu ada banyak pemain top yang pindah ke sana, bahkan mereka yang masih bermain di usia yang produktif, seperti Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, dan masih banyak yang lain.

Keputusan banyak pemain top Eropa memutuskan ke Liga Arab Saudi tak lepas dari gaji yang jauh lebih besar di klub Liga Arab Saudi.

Eksodus pemain pun masih mungkin terus berlanjut pada tahun ini. Kemudian muncul gosip yang membawa nama Federico Valverde, gelandang muda Real Madrid.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Enggak Mungkin Pindah

Pesona Liga Arab Saudi memang menarik. Kompetisi terbukti ada di level tertinggi. Paling tidak ada empat klub top yang diisi pemain-pemain terbaik.

Wajar jika pemain di Eropa tertarik untuk pindah ke sana. Mereka bisa mengamankan lebih banyak uang untuk modal masa pensiun nanti. Namun, Fede Valverde memiliki pandangan yang berbeda.

"Saat ini sungguh mustahil bagi saya untuk pindah ke Liga Saudi, tidak mungkin. 10 juta, 20 juta, 30 juta, tidak akan mengubah hidup saya," ujar Valverde.

"Saya berada di Real Madrid, klub terbaik di dunia. Saya cinta kehidupan di Madrid. Keluarga pun demikian, begitulah," lanjutnya.

 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/1/2024)

 
3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer