Sukses


Perpecahan di Barcelona Memanas, Frenkie de Jong Kecam Xavi di Ruang Ganti?

Bola.com, Barcelona - Isu perpecahan di kubu Barcelona memanas. Kali ini, Frenkie de Jong dikabarkan berselisih dengan sang pelatih, Xavi Hernandez. 

Seperti dilaporkan Bar Canaletes, seperti dikutip Sportkeeda, Rabu (24/1/2024), De Jong dilaporkan mengecam Xavi dan tim pelatih di ruang ganti Barcelona

De Jong menjadi pemain teranyar yang mempertanyakan taktik dan analisis Xavi. Dia sangat marah kepada Xavi setelah bertengkar dengan Robert Lewandowski mengenai starting XI melawan Unionists de Salamanca di Copa del Rey. 

"Ini bukan pertama kali Xavi dan stafnya menganalisis sesuatu dengan buruk," kata pemain Belanda itu. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sumber Kekesalan Lewandowski dan De Jong

Robert Lewandowski juga disebut tidak senang melihat starting XI Barca dan mempertanyakan keputusan Xavi setelah pertandingan Copa del Rey itu.

Bahkan, ada laporan bahwa Direktur Olahraga Barcelona Deco, Wakil Presiden Barca Rafa Yuste, dan Presiden klub Joan Laporta masuk ke ruang ganti untuk menenangkan suasana yang memanas. 

Saat ini, Barcelona bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga. Mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Girona. 

Barcelona belum lama ini juga kalah dari Real Madrid di Piala Super Spanyol. 

 

 

3 dari 4 halaman

Pernah Puji Xavi

Padahal, Frenkie de Jong berbicara sebelumnya pernah berbicara kepada media awal musim ini dan memberikan pujian kepada Xavi. Dia menyatakan manajer Barcelona itu bagus secara taktik dan fokus pada detail kecil.

"Saya pikir dia adalah pelatih yang baik secara taktik, dan dia fokus pada berbagai hal dan detail. Sebagai mantan gelandang, dia memiliki detail yang dapat membantu Anda," tutur De Jong. 

"Ketika Anda menonton video bersamanya untuk menganalisis tembakan tertentu, dia membuat Anda memperhatikan untuk berbagai hal dan memberimu nasihat yang baik," kata dia beberapa bulan lalu. 

Sumber: Sportkeeda 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer