Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Siap Rekrut 2 Pemain untuk Menyaingi Kylian Mbappe di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Meski mengalami kesulitan keuangan yang tiada henti, Barcelona tampaknya bertekad untuk menyaingi Real Madrid dengan menyiapkan target mereka sendiri sebagai respons terhadap pengejaran Kylian Mbappe oleh Los Blancos. Menurut berbagai laporan, Blaugrana saat ini berencana merekrut dua pemain dengan profil berbeda untuk lebih memperkuat skuad mereka.

Barcelona menjalani musim 2022/2023 yang menyedihkan, gagal membangun pertahanan gelar yang kompeten musim ini. Setelah tersingkir dari Copa del Rey dan Supercopa de Espana, tim Catalan saat ini berada di peringkat ketiga liga, delapan poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.

Dengan rumor transfer Kylian Mbappe ke Madrid yang terus mendapatkan momentum, Barcelona menghadapi tugas mustahil untuk menyamai rival berat mereka dalam hal kualitas skuad. Untuk semakin memperkuat skuadnya dan menantang Los Blancos, juara bertahan Spanyol itu memutuskan untuk mengarahkan perhatiannya pada dua target transfer, seperti dilansir El Nacional.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bernardo Silva dan Martin Zubimendi

Nama pertama dalam daftar mereka adalah Bernardo Silva dari Manchester City. Pemenang Liga Champions lima kali ini telah lama menjadi pengagum superstar Portugal tersebut dan akhirnya bisa mengambil tanda tangannya di musim panas mendatang.

Meskipun kekurangan dana selalu membatasi upaya Barcelona untuk mendapatkan Silva, dimasukkannya klausul pelepasan €65 juta dalam kontrak barunya bisa menjadi sinyal peluang baru bagi raksasa Spanyol tersebut. Pemain lain yang tampaknya masuk dalam radar Barca adalah gelandang bertahan berusia 25 tahun Martin Zubimendi.

Xavi secara terbuka menyatakan keinginannya untuk memiliki Zubimendi di timnya karena gaya permainan pemain Spanyol yang serba bisa dan kontrolnya yang mengesankan terhadap tempo permainan. Blaugrana belum menemukan penerus takhta Sergio Busquets, setelah mencoba dan gagal dengan penandatanganan eksperimental Oriol Romeu.

Meskipun keuangan Real Madrid dengan mudah memungkinkan mereka mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe, gambaran di Camp Nou sangat berbeda. Akibatnya, klub yang bermarkas di Catalonia itu harus melepas beberapa pemain penting untuk mendapatkan target transfer yang mereka inginkan.

3 dari 4 halaman

Girona Rusak Dominasi Barca-Madrid?

Kedua rival berat ini berhasil membangun duopoli di Spanyol, dengan Madrid dan Barca masing-masing mengantongi total 35 dan 27 gelar La Liga. Dominasi mereka sepertinya baru meningkat akhir-akhir ini, dengan kedua tim kehilangan posisi teratas hanya empat kali sejak tahun 2000.

Sejak dimulainya musim 2000/2001, Barcelona telah berhasil mengamankan gelar liga sebanyak 11 kali, dibandingkan dengan delapan kemenangan Real Madrid. Hanya Atletico Madrid dan Valencia yang mampu mematahkan supremasi kedua raksasa tersebut dengan masing-masing mengantongi dua gelar.

Namun, entri ketiga yang mengejutkan akan segera muncul, dengan tim kecil Girona saat ini bertarung melawan kedua belah pihak untuk mendapatkan gelar. Tetangga Barcelona, ​​Girona telah berhasil mengumpulkan 56 poin yang mengesankan musim ini dan tertinggal dari pemimpin klasemen Real Madrid dengan selisih tipis dua poin.

Gironistes yang sedang naik daun akan menghadapi Los Merengues di pertandingan liga berikutnya, yang mungkin akan menjadi pertandingan penentuan gelar.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2023/2024

Video Populer

Foto Populer