Sukses


Barcelona Tetapkan Banderol Frenkie de Jong, MU dan Chelsea Harus Rogoh Kocek Rp1,6 Triliun

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan mulai mempertimbangkan melepas Frenkie de Jong pada musim panas 2024. Barca dipastikan tak akan melepas pemain berkebangsaan Belanda itu dengan harga murah. 

Frenkie de Jong diminati beberapa klub raksasa Eropa pada 2019 sebelum pindah ke Camp Nou. Selama di Barcelona, De Jong tampil inkosisten. 

Meski begitu, sosok De Jong tetap mengesankan. Bahkan, Manchester United (MU) menjadi salah satu klub yang ngebet memboyong De Jong pada musim panas 2023.

Barcelona selama ini bersikukuh emoh melepas gelandang berusia 26 tahun tersebut. Namun, klub raksasa Spanyol tersebut dikabarkan sudah berubah pikiran dan siap-siap berpisah dengan Frenkie De Jong.  

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terlalu Mahal bagi MU

Menurut Mundo Deportivo, Kamis (15/2/2024),  Barcelona telah memutuskan banderol sang pemain. Klub peminat De Jong harus menyiapkan 85 juta pounds (Rp1,66 triliun) untuk mendapatkan tanda tangannya pada musim panas 2024. 

Rencana Barca melepas Barca tentu menjadi kabar gembira bagi manajer Manchester United, Erik ten Hag. Pemain yang diincarnya kini bisa didekati. 

Namun, harga Rp1,66 triliun mungkin akan menjadi penghalang. Manajemen MU diperkirakan emoh membayar semahal itu untuk De Jong. 

 

 

3 dari 5 halaman

Chelsea Juga Tertarik

Ten Hag pernah menangani De Jong saat masih di Ajax. Saat itu, mereka memenangi dobel gelar di kompetisi domestik dan mencapai semifinal Liga Champions 2019. 

Chelsea juga dikabarkan tertarik merekrut sang pemain. Namun, faktor Financial Fair Play bisa menghambat langkah The Blues.  

 

4 dari 5 halaman

Tak Jamin Masa Depan di Barcelona

De Jong, yang mengemas 16 gol dan 21 assist selama di Barca, pernah bicara tentang masa depannya. 

Belum lama ini, dia mengaku sangat bahagia di Barcelona. Namun, dia menolak berkomitmen jangka panjang di Barca. 

"Mungkin. Namun, saya sangat puas di Barca. Selalu sulit bicara soal ini. Untuk sekarang, saya merasa baik di sini," ujar De Jong. 

"Saya di klub yang selalu saya inginkan dan impikan," imbuhnya. 

Sumber: Mundo Deportivo, The Sun   

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer