Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Mulai Ngegas Tinggal 5 Poin Lagi dari Real Madrid, Xavi Tak Menyesal Pilih Mundur

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tidak menyesali keputusannya untuk mengundurkan diri pada akhir musim setelah kemenangan meyakinkan 4-0 atas Getafe di Stadion Olimpiade, Sabtu (24/2/2024).

Empat gol Barca dicetak oleh Raphinha, Joao Felix, Frenkie de Jong dan Fermin Lopez. Barca naik ke posisi kedua di LaLiga, lima poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.

Barça kini telah mengumpulkan 13 poin dari kemungkinan 15 poin di liga sejak Xavi mengumumkan dia akan pergi pada musim panas.

“Tidak, sebaliknya. Saya pikir ini adalah keputusan yang benar. Tim telah melangkah maju sejak saya melakukannya dan para pemain telah menunjukkan level yang mereka miliki dan di pertandingan sebelumnya," lanjut legenda Barcelona itu.

2 dari 4 halaman

Belum Menyerah

Fans Barcelona memberikan applause kepad Xavi setelah kemenangan itu.

"Saya sangat bersyukur para fans meneriakkan nama saya, namun saya yakin keputusan saya adalah keputusan yang tepat untuk klub. Para fans selalu berada di sisi saya dan, dari hati, saya sangat menghargainya," katanya.

Girona dan Madrid yang belum bermain pada akhir pekan ini, Barca mengakhiri hari itu dengan menempati posisi kedua di LaLiga. Xavi mengatakan bahwa penampilan seperti ini diperlukan untuk membantu menjaga tekanan pada tim lain di puncak klasemen.

“Kami tidak akan menyerah. Kami tahu kami perlu menang setiap akhir pekan. Kami telah mengambil langkah maju. Ada peluang nyata untuk memperebutkan gelar."

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Granada vs Valencia (Tunda)

Barcelona 4-0 Getafe

  • (Raphinha 20', Joao Felix 53', Frenkie de Jong 61', Fermin 90'+1)

Alaves 1-1 Mallorca

  • (Carlos Benavidez 76' | Matija Nastasic 88')

Almeria 2-2 Atletico Madrid

  • (Luka Romero 27', 64' | Angel Correa 2', Rodrigo de Paul 57')
4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer