Sukses


2 Pelatih yang Cocok Gantikan Xavi di Barcelona Menurut Coutinho: Jurgen Klopp Pertama

Bola.com, Jakarta Mantan bintang Liverpool, Philippe Coutinho, menyebut dua sosok pelatih yang cocok menangani Barcelona.

Pertama, Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Ia yakin Jurgen Klopp bisa membawa kembali kejayaan Barcelona.

Pemain Brasil itu meninggalkan The Reds ke raksasa Catalan beberapa tahun lalu ketika Klopp sedang membangun tim.

Ketika pemain Jerman itu mengumumkan kepergiannya dari The Reds musim panas mendatang, Coutinho berspekulasi tentang masa depannya.

Playmaker Al-Duhail, yang juga membahas Hansi Flick.

“Mereka adalah dua pelatih hebat. Saya telah berlatih dengan mereka berdua dan kenyataannya saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan mereka dan tim mereka selalu bermain sangat baik," kata Coutinho yang gagal bersinar di Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Pelatih Ideal

Barcelona mulai mencari pelatih ideal untuk menggantikan peran Xavi Hernandez. Satu di antara nama potensial yang ingin digaet Barca adalah Frank Rijkaard.

Los Cules dipastikan bakal ditinggal Xavi pada akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol tersebut memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona menyusul hasil kurang memuaskan yang didapat timnya pada musim 2023/2024.

Padahal, sejatinya Xavi Hernandez masih terikat kontrak bersama Blaugrana sampai 30 Juni 2025. Xavi juga meraih prestasi bagus selama membesut Barca sejak musim panas 2021.

Dia membantu Barcelona meraih gelar La Liga pada musim perdananya. Xavi Hernandez juga mempersembahkan trofi juara Piala Super Spanyol 2023.

3 dari 4 halaman

Cocok

Menurut Couthinho, Barcelona akan sangat terbantu jika berhasil membujuk Klopp.

“Menurut saya, salah satu opsi ini sangat bagus untuk tim mana pun di dunia," katanya.

“Masing-masing beradaptasi, pelatih juga beradaptasi dengan cara bermain klub. Kita berbicara tentang dua pelatih hebat yang cocok untuk tim mana pun di dunia."

“Sepakbola selalu berubah, selalu ada cara bermain baru dan saya pikir mereka adalah dua pelatih hebat, hanya itu yang bisa saya katakan.”

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer