Sukses


Liga Spanyol: Mantan Manajer Everton Masuk Kandidat Pelatih Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona dilaporkan telah menghubungi eks manajer Everton, Roberto Martinez, mengenai kemungkinan menggantikan Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala tim Catalan musim panas ini.

Pada akhir Januari, Xavi Hernandez mengumumkan bahwa ia akan mundur sebagai manajer Barcelona pada akhir musim 2023/2024.

Perkembangan tim baru-baru ini menimbulkan dugaan bahwa Xavi dapat membatalkan keputusannya, dan direktur olahraga Barcelona Deco telah membuka pintu bagi pria berusia 44 tahun itu untuk tetap bertahan.

Namun, mantan gelandang legendaris Barcelona tersebut mengatakan akhir pekan lalu bahwa dia tetap pada keputusan awalnya, dan dia masih diperkirakan akan pergi musim panas ini meskipun ada spekulasi baru-baru ini.

Menurut FootballTransfers, Barcelona telah menghubungi Roberto Martinez, yang saat ini menangani Portugal, untuk membahas kepindahan ke Barcelona per musim depan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Satu Tahun Dulu

Laporan tersebut mengklaim bahwa raksasa Catalan itu ingin menawarkan Martinez kontrak satu tahun dengan opsi 12 bulan lagi, dan pemain berusia 50 tahun itu 'sangat dihormati' oleh para petinggi klub.

Martinez telah menangani Swansea City, Wigan Athletic dan Everton selama karir manajerial klubnya, sebelum mengelola Belgia antara tahun 2016 dan 2022.

Pelatih asal Spanyol ini telah memimpin Portugal sejak Januari 2023, memenangkan seluruh 10 pertandingannya, dan dia siap memimpin negaranya menuju Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Martinez memiliki kontrak dengan Portugal hingga Juli 2026, dan terdapat klaim bahwa ia pada awalnya dapat melanjutkan peran internasionalnya saat ini bersama posisinya di Barcelona.

3 dari 4 halaman

Belum Cari Kok

Direktur olahraga Barcelona Deco baru-baru ini mengatakan bahwa klubnya saat ini tidak sedang mencari pelatih kepala baru.

"Kami belum membicarakan profil pelatih baru, karena kami belum mencarinya. Musim belum berakhir,” kata Deco kepada Catalunya Radio.

Barcelona telah menang empat kali dan seri dua kali dari enam pertandingan mereka di semua kompetisi sejak Xavi mengumumkan kepergiannya setelah kekalahan kandang 5-3 dari Villarreal pada 27 Januari.

Tim Catalan berada di urutan ketiga dalam tabel La Liga , delapan poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid, sementara mereka menyamakan kedudukan 1-1 dengan Napoli menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret.

Barcelona akan mengincar kemenangan beruntun di papan atas Spanyol ketika mereka bertandang ke San Mames pada Minggu malam untuk menghadapi Athletic Bilbao.

Sumber: FootballTransfers, Catalunya Radio

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer