Sukses


Liga Spanyol: Calon Pelatih Barcelona, Deco Lebih Cocok dengan Luis Enrique

Bola.com, Jakarta Direktur olahraga Barcelona, Deco, dikabarkan ingin membawa kembali Luis Enrique.

Deco menilai pelatih PSG itu adalah pengganti ideal Xavi yang akan mundur pada akhir musim.

Cadena SER melaporkan pada Selasa (5/3/2024), Deco telah memilih dan menghubungi mantan pelatih Barca, yang hanya terikat kontrak dengan PSG hingga tahun 2025.

Enrique mengambil alih PSG tahun lalu.

Alternatif pelatih Barcelona adalah Roberto De Zerbi dari Brighton dan Hansi Flick, yang saat ini berstatus bebas transfer.

Namun, Deco ingin membawa mantan rekan setimnya di Barca, Enrique, kembali ke Barcelona untuk masa jabatan kedua sebagai pelatih.

2 dari 4 halaman

Xavi Tetap Kukuh

Sementara itu, Xavi tidak akan menarik kembali keputusannya untuk mengundurkan diri. Xavi akan meninggalkan Barca pada akhir musim.

"Tidak ada yang berubah hingga saat ini. Bagaimana jika klub tidak menemukan pelatih? Saya sudah mengatakannya, tidak ada perubahan, semuanya sama," katanya.

Mengenai perkembangan Vitor Roque, Xavi juga memberi pujian.

"Dia baru saja pulih dari cedera, dia harus mengikuti ritme permainan dan beradaptasi dengan sistem kami. Lewandowski bermain sebagai pemain no 9 dan dalam posisi alaminya dia belum pernah bermain, atau sangat kecil," lanjut legenda Barcelona itu.

"Dia beradaptasi dengan posisi sayap dalam. Ini masalah waktu. Dia bisa memberi kami banyak hal."

3 dari 4 halaman

Hansi Flick

Barcelona sudah dikaitkan dengan banyak pelatih top. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda yang jelas mengenai pengganti Xavi Hernandez nanti.

Sky Sports Germany melaporkan bahwa ada satu kandidat yang kemungkinan besar akan menjadi pelatih baru Barcelona adalah Hansi Flick.

Menurut laporan tersebut, Barcelona belakangan ini mulai intens mendekati Hansi Flick.

Mereka sudah berkomunikasi dengan agen baru Flick, Pini Zahavi. Mereka mulai berdiskusi terkait kans Flick menangani Barcelona pada musim depan.

Pembicaraan ini dikabarkan sudah mencapai tahap lanjutan. Jadi kans Flick untuk menangani Barcelona di musim depan semakin besar.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer