Sukses


Perubahan Taktik Bikin Vinicius Junior Cemerlang Bersama Real Madrid, Cara Menjawab Kritik Karim Benzema

Bola.com, Jakarta - Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, menjadi pemain yang tidak terhentikan di lini serang Los Blancos. Perubahan taktik sederhana membuatnya begitu berkembang dan bisa menjawab kritik mantan bomber Real Madrid, Karim Benzema.

Winger asal Brasil ini pernah dianggap sebagai beban tim oleh Karim Benzema. Namun, Vinicius kemudian membuktikan kepada Karim Benzema mengenai penilaiannya yang ternyata salah.

Keduanya sempat menjadi tandem yang cukup serasi di lini serang Real Madrid. Ketika Benzema pergi, Vinicius tetap tampil luar biasa di pos winger kiri.

Musim ini saja contohnya. Vinicius telah mencetak 16 gol dari 27 laga di semua kompetisi bersama Real Madrid. Bahkan ia juga mencatatkan delapan assist.

2 dari 5 halaman

Perubahan Taktik untuk Vinicius

 

Vinicius Junior memang sering beroperasi di sayap kiri Real Madrid. Namun, ada kalanya lawan sudah bisa mengantisipasi semua pergerakan.

Namun, Carlo Ancelotti kemudian melakukan perubahan taktik yang sederhana. Vinicius mengatakan pelatih asal Italia itu menggesernya ke tengah dan hal itu bisa membuat lawan kesulitan menghentikan dirinya.

"Saya berusaha membantu sebanyak saya bisa, mengubah permainan saya," ujar Vinicius di laman resmi Real Madrid.

Lalu saya tidak dapat dihentikan karena ketika saya tidak bermain bagus sebagai pemain sayap, saya bermain di tengah dan lawan tidak tahu cara bertahan melawan saya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Soal Rumor Meninggalkan Real Madrid

Vinicius Junior masih terikat kontrak di Real Madrid sampai 2027. Namun, ada spekulasi soal masa depannya di Santiago Bernabeu.

Hal ini tidak lepas dari bakal merapatnya Kylian Mbappe. Vinicius sempat dikaitkan dengan Manchester United, tapi ia menyangkal bakal pergi dari Madrid.

"Saya selalu senang bermain untuk klub ini dan saya juga senang bisa menggunakan seragam klub ini," akunya, seperti dilansir Sportsmole.

"Saya berharap Presiden klub mempertahankan saya di sini untuk jangka waktu yang lama," seru Vinicius.

Sumber: Real Madrid, Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 12/3/2024)

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Pertandingan: Osasuna vs Real Madrid

Kompetisi: La Liga

Stadion: El Sadar

Hari: Sabtu, 16 Maret 2024

Kickoff: 22.15 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer