Sukses


VIDEO Scroll Up: Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara Terkait Pilihan Brahim Diaz Membela Timnas Maroko

Bola.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Brahim Diaz, telah menolak kesempatan bermain untuk Timnas Spanyol demi mewakili Timnas Maroko di level senior.

Lahir di Málaga, Brahim Diaz pindah ke Liga Inggris ketika dia menandatangani kontrak dengan Manchester City pada tahun 2016, di mana dia memiliki bakat yang luar biasa.

Pep Guardiola memberinya debut di tim utama dan dia adalah bagian dari grup peraih gelar 2017/2018, mendapatkan medali pemenang karena membuat empat penampilan liga.

Brahim Diaz bergabung dengan Real Madrid dari Manchester City pada 2019 dengan harga sekitar £15,5 juta dan dipinjamkan pada tahun berikutnya ke AC Milan. Dia membantu tim Italia memenangkan Serie A selama tiga tahun bertugas di Italia.

Diaz tampil untuk timnas Spanyol dari level U-17 hingga U-21 sebelum melakukan debut seniornya dalam pertandingan persahabatan melawan Lithuania pada tahun 2021. Tes COVID positif untuk Sergio Busquets di kubu senior berarti tim U-21 pemain didatangkan untuk pertandingan persahabatan, dan Diaz mencetak salah satu gol dalam kemenangan 4-0.

Brahim Diaz memutuskan untuk mewakili negara ayahnya, Maroko, pada tahun 2023 tetapi memiliki kesepakatan dengan manajer Walid Regragui untuk mengeluarkannya dari skuad AFCON pada bulan Januari.

Terkait pilihan Brahim Diaz, pelatih Timnas Spanyol, Luis De la Fuente, buka suara tentang pandangannya.

"Saya menghargainya, saya menghargai dia dan saya mendoakan yang terbaik untuknya. Ia bebas menentukan pilihannya sendiri dan saya sangat menghormatinya," ujar Luis.

Belum pasi mendapatkan tempat di Timnas Spanyol, Brahim Diaz siap melakukan debut seniornya bersama Timnas Maroko ketika mereka menghadapi Angola akhir bulan ini dalam pertandingan persahabatan.

Video Populer

Foto Populer