Sukses


Adakah Peluang Xavi Hernandez Mengurungkan Niat Mundur dari Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez mengumumkan niatnya untuk mundur dari kursi kepelatihan skuad Barcelona pada akhir musim, namun selalu ada spekulasi ia akan membatalkan keputusannya.

Sebelumnya Xavi Hernandez telah memutuskan untuk mundur dari Barcelona terhitung mulai akhir musim 2023/2024. 

Mantan pemain Barcelona itu, memberikan keputusan pengunduran diri setelah rentetan penampilan buruk timnya, terutama setelah Blaugrana kalah dari Villarreal 3-5 lewat comeback. 

“Saya tidak ingin menjadi masalah bagi klub, tapi sebaliknya. Saat ini, jika saya berpikir dengan kepala saya sendiri dan memikirkan klub, solusi dan hal terbaik adalah saya pergi pada bulan Juni, itulah yang saya rasakan,” dikutip dari Eurosport, Kamis (28/03/2024). 

Meski begitu Presiden Barcelona, Joan Laporta, dan Direktur Olahraga, Deco masih ingin melihat Xavi tetap bertahan di Camp Nou.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 5 halaman

Jika Juara Liga Champions atau La Liga, Xavi Bisa Mengurungkan Niat

Menurut Mundo Deportivo dikutip dari Football Espana, Kamis (28/3/2024), klub percaya bahwa Xavi Hernandez akan melanjutkan kariernya sebagai manajer di Camp Nou.

Syaratnya jika ada tujuan tertentu yang tercapai, meliputi memenangkan La Liga atau Liga Champions.

Tampaknya Barcelona akan kesulitan memenangkan salah satu kompetisi bergengsi ini, namun itu tidak menjadikannya hal yang mustahil.

 

3 dari 5 halaman

Kans Sulit

Masalahnya kans Barcelona untuk menjadi juara di La Liga maupun Liga Champions bisa dibilang sangat sulit.

Saat ini di kompetisi domestik, Barcelona berada di posisi kedua klasemen La Liga, dengan 64 poin. Tapi terpaut delapan poin dari rivalnya Real Madrid di puncak klasemen.

Masih ada kesempatan yang dimiliki oleh Blaugrana, dengan sisa 9 pertandingan La Liga, guna menambah poin untuk menyingkirkan tim Ibu kota Real Madrid.

 

4 dari 5 halaman

Tunjukkan Kualitas

Dalam kompetisi Internasional, tim asuhan Xavi Hernandez ini menunjukan kualitasnya sebagai tim besar benua Eropa.

Barcelona sebelumnya berhasil keluar sebagai juara fase grup Liga Champions, mengungguli FC Porto, Shakhtar Donetsk, dan Royal Antwerp.

Barcelona saat ini sukses melaju ke perempat final Liga Champions, setelah mengalahkan Napoli di leg kedua, babak 16 besar, dengan skor 3-1 dan unggul dengan agregat 4-2.

Barcelona akan melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, pada leg satu babak perempatfinal Liga Champions, hari Kamis (11/4/2024).

Sumber: Footbal Espana & Eurosport

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer