Sukses


Cara Aneh Klub Raksasa Spanyol Incar 3 Bintang Eropa Milik MU dan Juventus, Kok Menunggu Gratisan

Bola.com, Jakarta - Tim raksasa Liga Spanyol, Barcelona, berencana melakukan tindakan 'aneh' pada bursa transfer musim panas 2024. Mereka bersiap mendatangkan tiga pemain dengan status gratis alias bebas biaya.

El Mundo Deportivo mengungkapkan, manajemen Barcelona tengah mempertimbangkan untuk merekrut tiga pemain gratis via jendela transfer musim panas, yakni Adrien Rabiot (Juventus), Anthony Martial (Manchester United), dan Guido Rodríguez (Real Betis).

Barcelona berharap, tiga pemain tersebut bisa memperkuat skuad dalam perburuan gelar musim 2024/2025. Musim ini Barcelona tampil tak menawan. Mereka tertinggal di klasemen Liga Spanyol, plus sudah tersingkir di panggung Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berkaca dari Performa

Barcelona juga terdepak dari ajang Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Kini, Raksasa Catalan praktis hanya mengincar trofi La Liga dan itu juga tak mudah karena terpaut delapan angka dari Real Madrid selaku pemuncak.

Berkaca dari kegagalan tersebut, Barcelona bertekad membangun mesin perang jelang bergulirnya periode baru. Rabiot, Martial, dan Rodríguez dipandang sebagai pilihan ideal lantaran punya banyak pengalaman alias jam terbang tinggi di level atas.

Rabiot bermain dalam 28 pertandingan bersama Juventus musim ini, plus empat gol dan tiga asis. Martial memiliki peran terbatas bersama Manchester United, dengan 19 penampilan, dua gol, dan satu asis.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Khusus

Bagaimana dengan Rodriguez? Ia mencatatkan 24 penampilan bersama Betis, sanggup mencetak dua gol dan satu asis. Sepertinya, misi Barcelona mengangkut trio tersebut ke Camp Nou bakal berjalan mulus.

Latar dari kans tersebut adalah kontrak tiga pemain itu dengan klub masing-masing berakhir pada musim panas ini. Walhasil, trio berstatus bebas transfer. Kabar beredar, Xavi tak keberatan dengan rencana manajemen.

Pada sisi lain, sibuk mencari pemain anyar, Barcelona malah terancam kehilangan Xavi. Seperti diketahui, Xavi telah mengumumkan keputusan mundur sebagai juru taktik pada akhir musim.

 

4 dari 5 halaman

Nama Bermunculan

Merespons keputusan Xavi, manajemen segera melakukan pencarian pelatih baru. Padahal, mereka berharap masih bisa bekerja sama dengan eks gelandang yang kini berusia 44 tahun itu.

Saat ini, jajaran petinggi Barcelona sedang mempertimbangkan beberapa nama. Beberapa yang sudah muncul ke permukaan adalah Rafa Marquez dan Xabi Alonso.

Sumber : El Mundo Deportivo

5 dari 5 halaman

Tempat Duduk Barcelona di Klasemen

Video Populer

Foto Populer