Sukses


Tak Ada Obat Andai Bermain Bareng, Ini 9 Pemain Kelas Dunia Barcelona - Real Madrid Sekarang

Bola.com, Jakarta - Drama tersaji di Santiago Bernabeu saat Real Madrid bentrok kontra Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024. El Clasico berakhir dengan kemenangan tuan rumah, 3-2.

Trigol Real Madrid berasal dari aksi Vinicius Junior, Lucas Vazquez, dan Jude Bellingham. Sedangkam dwigol Barcelona berkat aksi Andreas Christensen dan Fermin Lopez.

Kemenangan ini membuat tim besutan Carlo Ancelotti kian perkasa di puncak klasemen sementara. Si Putih mengumpulkan 81 poin, unggul 11 angka dari Barcelona, yang ada di posisi kedua.

Saat ini, La Liga telah memasuki pekan ke-33. Walhasil, berat rasanya bagi pasukan Barcelona mempertahankan gelar. Kenyataan ini membuat para pemuja setia Barcelona semakin murung, karena tim kesayangan juga tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sedang Semangat

Sebaliknya, Real Madrid sedang bersemangat, karena bakal berjaya di Liga Spanyol musim ini. Tak hanya itu, Toni Kroos dkk punya kans terbang tinggi di Liga Champions 2023/2024, setelah masuk semifinal.

Pada pertandingan dini hari tadi WIB, Barcelona dan Real Madrid menunjukkan diri sebagai tim raksasa. Pertarungan keduanya layak menjadi tontonan, terlebih ada drama gol telat Jude Bellingham.

Berstatus raksasa, Real Madrid dan Barcelona punya sederet bintang kelas dunia yang menjadi atensi publik sepanjang musim ini. Sekarang, simak sekilas siapa saja mereka :

 

3 dari 5 halaman

Real Madrid

Football Espana menyebut, level kelas dunia layak disematkan ke beberapa penggawa. Mereka antara lain Vinicius Jr, Jude Bellingham, Luka Modric, Federico Valverde, Antonio Rudiger dan Thibaut Courtois.

Real Madrid benar-benar diberkati di semua aspek lapangan, dan tidak ada yang lebih memiliki julukan kelas dunia selain Vinicius Jr dan Jude Bellingham. Ada kalanya tanda tanya muncul mengenai kaliber Vini Jr. Namun, pemain Brasil ini punya cara membuat publik kagum.

Kini, ia adalah satu di antara pemain sayap terbaik dunia. Ia selalu berperan penting dalam cara bermain Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Sementara itu, Bellingham tidak membuang-buang waktu untuk tampil mengesankan di Santiago Bernabeu sejak kepindahannya dari Borussia Dortmund.

Terlepas dari usianya dan lingkungan barunya, pemain Inggris ini telah mencetak 16 gol untuk klub barunya, sebuah bukti kualitasnya. Bersama dua jagoan lini tengah, Luka Modric dan Federico Valverde, sosok Bellingham semakin menjadi-jadi.

Lini belakang dan pertahanan mereka juga sangat mengesankan. Antonio Rudiger layak menjadi bintang utama. Lalu, meskipun mungkin absen hampir sepanjang musim, perhatian khusus layak tertuju ke arah Thibaut Courtois.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona

Barcelona memiliki representasi dari sosok Robert Lewandowski, Joao Cancelo, Marc-Andre Ter Stegen. Meski sedikit, mereka punya banyak sokongan amunisi, yang membuat setiap pergerakan bola bisa mengancam lini pertahanan musuh.

Mereka masih punya Frenkie De Jong dan Pedri. Performa Robert Lewandowski adalah seorang finisher mematikan. Lewy mencetak 23 gol pada 2022/2023, dan baru 13 gol periode sekarang. Namun, publik tahu kualitas Lewy masih berada di papan atas.

Lalu ada nama Joaco Cancelo, yang mendadak nge-tren. Ia adalah tipikal bek serba bisa, baik dari sisi kiri maupun kanan. Oleh karena itu, pemain pinjaman dari Manchester City ini bisa berbahaya saat bergerak dari sisi sayap manapun.

Nama berikut yang layak menjadi bagian dari starting campuran Real Madrid dan Barcelona adlaah Marc-Andre ter Stegen. Ia sudah mengoleksi 171 clean sheet sejak bergabung dengan Barcelona pada 2014.

Sumber : Givemesport, Football Espana

5 dari 5 halaman

Real Madrid, Los Terus

Video Populer

Foto Populer