Sukses


Hasil Lengkap Liga Spanyol: Gol Tunggal Arda Guler Antar Real Madrid Menuju Tangga Juara

Bola.com, Jakarta Arda Guler mencetak gol pada start pertamanya di La Liga saat Real Madrid mendekati gelar dengan kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di Anoeta Stadium, Sabtu (27/4/2024) dini hari.

Gelandang Turki berusia 19 tahun yang memiliki rating tinggi ini mencetak gol pertama Madrid pada pertengahan babak pertama, dengan memberikan umpan silang.

Carlo Ancelotti telah melakukan sejumlah perubahan setelah kemenangan El Clasico akhir pekan lalu, dan Real Sociedad-lah yang memulai dengan baik.

Namun mereka tidak bisa mengubah dominasi menjadi gol karena tuan rumah frustrasi.

Takefusa Kubo mengira dia segera membatalkan gol pembuka Guler tetapi tendangannya dianulir karena offside.

Babak kedua berjalan lebih sengit namun Real Madrid melakukan apa yang perlu mereka lakukan untuk unggul 14 poin di puncak klasemen, sebelum tim peringkat kedua Barcelona menjamu Valencia pada Senin.

Dengan lima pertandingan tersisa, Real Madrid membutuhkan empat poin lagi untuk mengokohkan gelar juara.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Gol

Pasukan Carlo Ancelotti hanya membutuhkan lima poin dari lima pertandingan terakhirnya untuk memastikan gelar juara kembali ke Stadion Santiago Bernabeu.

“Kami hampir memenangkan La Liga,” kata Ancelotti.

Pada malam hujan di San Sebastian, Madrid menurunkan tim lapis kedua untuk mengistirahatkan Jude Bellingham, Vinicius Junior dan pemain tetap lainnya.

Wajah-wajah baru ini kesulitan dalam sebagian besar permainan, dengan Sociedad lebih banyak bermain dan banyak peluang mencetak gol.

Namun salah satu wajah baru Madrid membuktikan perbedaan antara kedua tim.

Arda Güler, penyerang muda asal Turki, mencatatkan start pertamanya di liga, dan ketika pertahanan Sociedad gagal menghalau umpan silang mendatar Dani Carvajal, Güler bergerak ke tiang belakang untuk mencetak gol pada menit ke-29.

Video Populer

Foto Populer