Sukses


Liga Spanyol: Xavi Makin Mantap Bertahan Setelah Barcelona Sikat Valencia

Bola.com, Jakarta Manajer Barcelona, Xavi Hernandez makin mantap untuk bertahan, setelah penampilan apik anak asuhnya menang 4-2 atas Valencia di Estadi Olímpic Lluís Companys, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB.

Xavi Hernandez sempat menyatakan bahwa para pemainnya tidak memberikan permainan terbaik untuk Barcelona, sebelum ia mengumumkan keputusan pergi dari Blaugrana pada bulan Januari.

Namun, tampaknya setelah kemenangan Barcelona 4-2 atas Valencia di Olimpic Lluis Companys Stadium, ia kembali merasa baik, ditambah rasa percaya yang datang untuknya.

“Saya sangat baik, saya menjelaskannya dihari lalu dengan cara yang alami. Pada bulan Januari, saya merasa bertanggung jawab atas hasil buruk dan saya pikir yang terbaik adalah mundur, tetapi kemudian saya melihat kepercayaan presiden, Deco, klub, dan khususnya para pemain, yang sangat penting,” ujar Xavi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Dukungan

Manajer asal Spanyol itu juga mengungkapkan setelah minggu yang cukup membuatnya lelah, namun ia tetap merasakan dukungan untuknya.

“Barca, di atas segalanya. Sangat emosional. Orang Catalan dan cules begitu. Kadang-kadang kami melakukan hal-hal hebat dan kadang-kadang kami menghancurkannya. Saya merasakan dukungan dari klub, Deco, dan para pemain,” ungkap Xavi.

Keputusan Xavi untuk pergi pun tampaknya akan sedikit goyah, setelah penampilan luar biasa timnya, terutama Robert Lewandowski yang mencetak hat-trick, sekaligus mendekatkan dirinya dengan trofi kejuaran Pichichi.

“Kami mencoba untuk menuntut mereka. Ini adalah sejarah klub ini. Keputusanku mengucapkan selamat tinggal adalah niatku untuk melakukannya. Mungkin mereka bisa memberi lebih banyak. Jadi itu. Saya pikir baik di Montjuïc maupun di Bernabeu kami pantas mendapatkan lebih.”

3 dari 4 halaman

Puas

Xavi juga memuji para pemain lawannya seperti Pepelu, yang dikabarkan menjadi salah satu target Blaugrana pada musim panas nanti.

“Saya menyukai banyak pemain Valencia, seperti Pepelu, Javi Guerra, gaya para pemain muda, selalu ada pesepakbola menarik di Valencia,” ucap manajer itu, dikutip dari Football Espana, Selasa (30/4/2024).

Xavi tampaknya akan kembali mempersiapkan anak asuhnya, karena sebentar lagi mereka akan melawan Girona, hari Sabtu, 4 Mei 2024.Dalam laga itu tampaknya Xavi akan kembali menentukan untuk melanjutkan keputusan kepergiannya, atau tetap berjuang bersama skuat Blaugrana. (Farrel Hetharia)

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer