Sukses


Liga Spanyol: Faktor Gaji Bikin Barcelona Rela Menukar Robert Lewandowski dengan Darwin Nunez

Bola.com, Jakarta Barcelona membuat kejutan. Darwin Nunez sebagai target mereka pada musim panas ini sebagai pengganti Robert Lewandowski.

Nunez diperkirakan akan menjadi salah satu pemain yang dinego oleh Barcelona. Batasan gaji Barcelona telah dipangkas menjadi 174 juta poundsterling oleh La Liga, membuat Blaugrana harus melepas pemain dengan gaji tertinggi mereka, sekaligus untuk membangun ulang tim.

Dengan gaji yang akan meningkat menjadi 27 juta euro musim depan, Lewandowski menjadi penerima gaji terbesar di Barcelona.

Nunez akan menjadi pilihan yang tepat, dengan gajinya saat ini hanya seperempat dari gaji Lewandowski.

Dengan harga pembeliannya sebesar 85 juta poundsterling dan kontrak yang masih aktif hingga 2028, telah membuat Liverpool enggan untuk menjual Nunez.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Bahagia

Namun, kedatangan manajer baru Arne Slot, membuat klub harus memberikan hadiah musim panas yang layak kepadanya.

Tampaknya tawaran klub Arab Saudi untuk Mohamed Salah akan mendapatkan angka yang bagus.Namun jika tidak ada tawaran dari Timur Tengah, Liverpool kemungkinan akan mendengarkan tawaran dari Barcelona.

Nunez sedang tidak bahagia bermain di Anfield. Rumor menyebut gagasan bermain untuk Barcelona itu menarik baginya.

Barcelona sempat mencoba mengontrak penyerang asal Urguay ini saat masih berseragam Almeria, namun Blaugrana berhasil di selak Benfica untuk membawanya ke Portugal.

3 dari 4 halaman

Melempem

Nunez menjadi sensasi di Portugal, dan menajadi perbenincangan besar sejak kepindahannya ke Liverpool pada tahun 2022.

Meskipun ia tampil apik bersama Benfica, di Premier League tampaknya Nunez sedikit kesulitan terutama pada awal kedatangannya.

Musim ini Nunez telah mencetak 23 gol, tetapi ia telah melewati tujuh pertandingan tanpa mencetak gol, membuatnya menjadi pemain yang sering menyia-nyiakan peluang.

Nunez pernah dijuluki Andy Carroll dari Uruguay, setelah penyerang itu hanya mencetak 11 gol dalam dua tahun untuk Liverpool, oleh para kritikus.

4 dari 4 halaman

Sorotan

Pertandingan melawan Tottenham menjadi ajang para pemain menunjukan permainan terbaik mereka, agar manajer baru Slot, yakin bahwa mereka tepat menjadi bagian dari skuatnya nanti.

Namun, Nunez yang bermain sebagai pengganti, mendapat sorotan tajam pada pertandingan itu, karena ia kembali menyia-nyiakan peluang emas di akhir pertandingan, setelah gagal membuat gol saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. (Farrel Hetharia)

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer