Sukses


Bek Muda Barcelona Tak Perlu Takut Dijual, Dapat Dukungan Penuh dari Xavi

Bola.com, Jakarta Pemain muda Barcelona, Alejandro Balde, menunjukkan potensi besar sejak debutnya di tim utama Catalonia. Dalam kariernya yang masih baru, Balde tidak banyak melakukan kesalahan dan kini disebut-sebut sebagai pemain yang berpotensi menghasilkan uang bagi klub.

Menyambut musim depan, Xavi Hernandez dan staf pelatih Barcelona memberikan jaminan Balde akan menjadi pemain kunci. Alejandro Balde, yang kini berusia 20 tahun, sempat mengalami masa sulit pada awal 2024.

Ia harus menjalani operasi akibat cedera hamstring yang membuatnya kehilangan tempat sebagai bek kiri utama kepada Joao Cancelo. Meski demikian, laporan dari Sport, Rabu (15/5/2024), menyebutkan Xavi tetap ingin memiliki banyak pilihan di setiap posisi dan Balde dipastikan akan memainkan peran penting musim depan.

Pulih dari cedera hamstring yang mengharuskannya menjalani operasi, Balde menargetkan untuk sepenuhnya fit untuk musim depan. Ia kembali ke lapangan latihan pada Selasa (14/5/2024) pekan ini, menunjukkan tekadnya untuk kembali ke performa terbaik.

Salah satu alasan mengapa ia dicadangkan pada awal tahun lalu adalah perubahan sistem permainan tim, dan masih belum jelas siapa yang akan menjadi pilihan utama di sisi kiri pada musim depan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Xavi Percaya Penuh

Meski Balde sempat kehilangan posisinya, kepercayaan Xavi terhadapnya tidak berkurang. Pelatih Barcelona itu melihat potensi besar dalam diri Balde dan percaya bahwa pemain muda ini akan memberikan kontribusi signifikan untuk tim.

Dengan tekad kuat dan dukungan penuh dari pelatih, Balde siap menghadapi tantangan musim depan. Namun, situasi Balde di Barcelona juga dipengaruhi oleh faktor eksternal.

Jika agen Jorge Mendes membawa penawaran besar untuk Balde, Barcelona kemungkinan akan terbuka untuk mempertimbangkan kesepakatan tersebut. Meski begitu, setelah cedera dan penurunan performa, minat terhadap Balde mungkin tidak sekuat musim panas lalu.

 

3 dari 4 halaman

Aset Berharga

Keputusan terkait masa depan Balde akan sangat dipengaruhi oleh situasi pasar dan penilaian klub terhadap potensi penjualan pemain muda ini. Barcelona, yang tengah berusaha memperkuat finansialnya, mungkin melihat Balde sebagai aset berharga.

Namun, jika Balde berhasil membuktikan dirinya kembali musim depan, ia bisa menjadi salah satu pilar penting dalam skuad Barcelona. Balde, yang dikenal dengan kecepatan dan keterampilannya dalam bertahan, memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi bek kiri andalan Barcelona.

Pengalaman dan bimbingan dari pemain senior serta pelatih akan sangat berharga bagi perkembangan kariernya. Musim depan akan menjadi ujian besar bagi Balde untuk menunjukkan bahwa ia layak menjadi bagian dari tim utama.

Kepercayaan Xavi dan staf pelatih kepada Balde bukan tanpa alasan. Mereka melihat potensi besar dalam dirinya dan yakin bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, Balde bisa mencapai level permainan yang lebih tinggi. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer