Sukses


    Miris, Gresik United Kesulitan Uji Coba di Kandang Sendiri

    Bola.com, Gresik - Gresik United belum bisa menggelar uji coba di Stadion Petrokimia karena terbentur izin kepolisian setempat. Polres Gresik memang dikenal hati-hati dalam mengeluarkan izin keramaian. Terlebih, situasi di sepak bola Tanah Air masih kacau menyusul konflik PSSI dan Kemenpora yang tak kunjung berakhir.

    Maka itu, Gresik United harus keluar kandang jika ingin melakukan uji coba. “Kendala ini memang menghambat persiapan kami karena dengan tidak bisa beruji coba di Gresik, kami kesulitan memantau perkembangan persiapan tim,” ujar Bagoes Cahyo Yuwono, manajer Gresik United.

    Padahal, uji coba sangat dibutuhkan Gresik United selama persiapan tim. Sebab, dari uji coba itulah mereka bisa mengetahui kekurangan tim, memiliki bahan evaluasi, dan memastikan siapa saja pemain yang layak masuk dalam kerangka tim.

    Uji coba menjadi tahapan akhir dari persiapan yang harus mereka lakukan sebelum turun di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Meski bisa dapatkan lawan uji coba di luar kandang, tentu intensitas uji coba yang dilakukan Gresik United tidak bisa sebanyak kalau mereka diizinkan bermain di kandang sendiri.

    “Benar, kami harus kerepotan mencari lawan yang bersedia main di kandang mereka. Sejauh ini kami baru mendapatkan dua lawan uji coba,” kata Liestiadi, pelatih Gresik United.

    Gresik United rencananya akan beruji coba lawan Surabaya United, Jumat (1/4/2016) di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo. Selain melawan Surabaya United, mereka dijadwalkan kembali melakoni uji coba pada 8 April nanti lawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan.

    Bagi Liestiadi, frekuensi laga uji coba yang sudah mereka susun ini lebih sedikit dari rencana yang ia buat di dalam program yang sudah ia susun sebelumnya. Karena itu, pelatih asal Medan itu masih aktif mencari lawan lain yang bisa mereka ajak uji coba di luar Gresik.

    Saat ini, manajemen Gresik United sedang berupaya melakukan komunikasi dengan Polres Gresik agar mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan. Dengan begitu, mereka tak perlu repot-repot harus keluar kandang setiap kali uji coba.

    Video Populer

    Foto Populer