Sukses


    Persija Siapkan Strategi Hadapi Permainan Cepat Persipura

    Bola.com, Jakarta - Persiapan Persija Jakarta semakin serius menghadapi Persipura Jayapura di laga pembuka Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo pada 29 April di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

    Pelatih Paulo Camargo dalam sesi latihan pada Jumat (22/4/2016) pagi di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan mengatakan bahwa timnya sudah siap menghadapi Mutiara Hitam di Mandala. 

    Pelatih asal Brasil itu sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan cepat Persipura. Meski bermain di kandang lawan, Camargo merasa yakin ia bisa mendapatkan tiga poin di Jayapura.

    Hal tersebut tak lain karena ia sudah melihat permainan Persipura saat kedua bersua di babak penyisihan Grup Torabika Bhayangkara Cup 2016. Saat itu kedua tim bermain imbang tanpa gol.

    “Persipura tim yang bagus, tapi kami sudah pernah bertemu mereka dan mempelajari kekuatan mereka. Saya rasa, Persija bertambah kuat. Pemain muda kami sudah memperlihatkan permainan yang bagus belum lagi tiga pemain asing akan memberikan permainan yang beda nanti,” jelas Camargo kepada bola.com

    Camargo akan mengandalkan pemain-pemain muda yang kini menjadi kekuatan Persija. Dalam latihan tersebut, Camargo memoles organisasi permainan dan penyelesaian akhir yang dirasa masih kurang.

    Keyakinan Camargo bertambah karena hadirnya Sutanto Tan. Gelandang muda sebelumnya bermain di Bali United itu dinilai sudah cukup padu dengan pemain lain. Mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu pun senang dengan berlimpahnya pemain berposisi gelandang.

    “Sutanto Tan pemain bagus. Dia bisa menjadi opsi lain bagi lini tengah Persija. Ia punya teknik yang bagus dan bisa bermain bersama dengan Rafael Lima dan Amarzukih,” lanjutnya.

    Selain fasih sebagai gelandang, Sutanto Tan juga bisa bermain sebagai second striker. Tipe pemain dengan dua posisi ini yang sangat disukai Camargo. 

    Sebelum turun dalam laga perdana TSC 2016 di Jayapura, Persija Jakarta berencana melakukan beberapa kali uji coba dengan klub lokal di Jakarta. Namun, tim pelatih belum menentukan waktu yang tepat untuk melakukan uji coba.

    Video Populer

    Foto Populer