Sukses


    Menanti Pembuktian Bonek Pro Bhayangkara Surabaya United

    Bola.com, Surabaya - Peluncuran tim Bhayangkara Surabaya United, Minggu (24/4/2016) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tampaknya menjadi pertanda kembalinya dukungan Bonek Mania kepada mereka. Hal itu bisa dilihat dari keterlibatan Bonek Mania dalam persiapan acara tersebut.

    Salah satu dedengkot Bonek Mania, Devara “Sinyo” Noumanto menyatakan, Bonek sebetulnya tak pernah meninggalkan Bhayangkara Surabaya United.

    Ia mengatakan, penolakan mayoritas Bonek Mania untuk memberi dukungan langsung ketika Bhayangkara SU tampil di Piala Jenderal Sudirman lalu semata-mata hanya karena kesepakatan di internal mereka sendiri.

    Seperti diketahui, setelah terjadi rekonsiliasi antara Bonek Mania, pendukung Bhayangkara Surabaya United dengan Bonek pro Persebaya 1927 pada pertengahan 2015, ada kesepakatan di antara mereka untuk tidak mendukung tim selain Persebaya.

    Namun sebetulnya mereka sulit memungkiri hatinya. “Di Piala Jenderal Sudirman adalah masa-masa yang sulit bagi kami. Ada gejolak yang sangat besar saat kami memutuskan tidak mendukung Surabaya United. Karena itu, pada 2016 ini kami kembali memberi support pada tim kesayangan kami,” tutur Sinyo.

    Manajemen Bhayangkara SU sendiri menerima mereka kembali dengan tangan terbuka. Bagi mereka, kembalinya dukungan Bonek kepada mereka menjadi momentum paling membahagiakan bagi mereka.

    Maklum, meski ada jaminan pertandingan kandang yang mereka gelar akan dijejali penonton seiring dengan mobilisasi anggota polisi di Jawa Timur, mereka tetap merindukan Bonek Mania. Sebab, mereka menganggap Bonek adalah bagian tak terpisahkan.

    “Sejak dulu Bonek adalah pemain ke-12 buat kami. Maka itu, ketika mereka tidak menolak mendukung, kami seperti kehilangan sebagian energi. Sekarang, mereka telah kembali, kami merasa utuh lagi,” ujar Eko Yudiono, Sekretaris Bhayangkara Surabaya United.

    Video Populer

    Foto Populer