Sukses


    BOPI dan PT GTS Teken MoU untuk Kawal Torabika SC 2016

    Bola.com, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dengan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo menandatangani Nota kesepahaman (MoU) di Gedung Kemenpora, pada Rabu (27/4/2016). 

    Dengan sudah ditandatanganinya MoU antara kedua belah pihak, maka sudah dipastikan bahwa PT GTS mendapatkan restu dari BOPI untuk menyelenggarakan TSC yang akan berlangsung dari April-Desember. 

    Selain itu, MoU ini juga menjadi referensi untuk terbitnya rekomendasi dari Kemenpora terhadap kegiatan turnamen TSC maupun ISC B. ISC nantinya akan menggelar beberapa kompetisi di bawah TSC, seperti ISC B, Liga Nusantara, ISC U-21, dan Piala Suratin U-18. 

    “Ini adalah kesempatan yang menyenangkan karena sebenarnya PT GTS dan BOPI sama-sama ingin memproteksi kegiatan TSC ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Joko Driyono selaku Direktur PT GTS kepada wartawan. 

    Joko Driyono menyampaikan tiga poin kerja sama dengan BOPI, yakni dalam aspek keolahragaan, industri atau bisnis, dan terakhir adalah pendamping hubugan antar lembaga. Hal itu diperlukan agar terjalin komunikasi yang baik dalam gelaran TSC tadi antara PT GTS dan BOPI. 

    “Ada kesepakatan dalam aspek olahraga serta bisnis. Aspek olahraga bertujuan menjaga agar tidak terjadi pengaturan skor dan sebagainya. Sedangkan pada aspek bisnis di dalamnya ada fokus audit, reporting yang menjadi perhatian,” lanjut pria asal Ngawi itu.

    Sedangkan untuk pendamping utama agar perhelatan TSC dan ISC B mudah diselenggarakan. “Melalui kerja sama dengan BOPI, maka akan semakin memudahkan sekaligus agar kita semua bisa mengelola industri sepak bola lebih baik,” tandas Joko.

    Pihak BOPI mengatakan bahwa posisinya di kompetisi TSC ini sebagai pengawas dan tak akan mencampuri jalannya kompetisi. BOPI akan terus mematau gelaran TSC jika di tengah jalan ada hal-hal yang salah dari PT GTS.

    “BOPI dan PT GTS bersamaan mengontrol kompetisi TSC dan B, sesuai peran masing-masing. BOPI berperan terkait akses, pengawasan dan lainnya. Kita tidak mengambil alih kerjaan dari PT GTS, tapi kita hanya akan mengawasi kompetisi dan mencatat jika ada hal yang salah dari kompetisi tersebut,” ujar Noor Aman, Ketua BOPI.

    Laga perdana Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Pertandingan pembukan itu akan mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura pada 29 April 2016.

    Video Populer

    Foto Populer