Sukses


    Ketika Bima Sakti Salah Sebut Persiba dengan Persema

    Bola.com, Malang - Asisten pelatih Persiba Balikpapan, Bima Sakti sepertinya belum bisa melupakan mantan klubnya, Persema Malang. Hal itu terungkap saat mantan kapten timnas ini salah menyebutkan nama tim yang ia latih.

    Saat mendapatkan pertanyaan tentang persiapan terakhir Persiba jelang melawan Arema Cronus, Minggu (1/5/2016), Bima justru menyebut Persiba dengan Persema. Alhasil, pemain bernama lengkap Bima Sakti Tukiman itu pun jadi bahan guyonan awak media. Bima dan media di Malang memang sudah sangat akrab.

    "Persiapan Persema bagus. Maaf, Persiba maksud saya. Saya salah sebut mungkin karena bentuk kecintaan saya dengan Malang. Apalagi, saya lama tinggal di kota ini," kata pemain 40 tahun itu.

    Bima sempat memperkuat Persema selama tujuh musim 2006-2013. Bukan itu saja, ia juga sampai memiliki rumah dan menyekolahkan anak-anaknya di Malang. Kini, pemain yang terkenal dengan tendangan jarak jauhnya ini bernostalgia dengan kota Malang. "Kalau bisa jangan ditulis omongan Persema tadi," kata Bima seraya tertawa.

    Mantan pemain Persegres Gresik United ini memang terlihat malu salah menyebut klub. Maklum, dia saat ini mengemban tugas sebagai pemain merangkap asisten pelatih tim berjulukan Beruang Madu.

    Maka itu, ia coba mengalihkan pembicaraan untuk membuat awak media dengan kesalahan penyebutan nama tim saat berlangsungnya sesi jumpa pers jelang laga pada Sabtu (30/4/2016).

    Saat ini, Bima masih jadi pemain inti di lini tengah Persiba. Meski usianya memasuki kepala empat, staminanya masih tergolong bagus. Di tim sebelumnya, Gresik United, Bima juga masih sering tampil selama 90 menit.

     

    Video Populer

    Foto Populer