Sukses


    Abel Gebor Diprediksi Absen 2 Pekan akibat Cedera

    Bola.com, Surabaya - Bhayangkara Surabaya United dibayangi kecemasan menyusul cedera yang dialami gelandang bertahan asal Amerika Serikat, Abel Dekar Gebor. Cedera di bagian lutut kanan yang dialami pemain berdarah Liberia pada laga kontra Barito Putera itu, hingga kini belum juga membaik.

    Gebor mengaku masih merasakan sakit jika digunakan untuk bergerak. Akibatnya, ia harus absen berlatih sejak timnya kembali menjalani rutinitas latihan pada Senin (2/5/2016). Ia harus menjalani terapi es batu setiap hari guna memulihkan memar pada kakinya tersebut.

    Abel memperkirakan tidak bisa turun saat Bhayangkara SU bentrokan dengan PS TNI, Minggu (8/5/2016), di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

    "Kalau sampai sekarang sakitnya masih seperti ini, rasanya saya tidak bisa main melawan PS TNI," ungkap Abel.Hal ini diperkuat dokter Bhayangkara SU, Heri Siswanto.

    Ia menyebutkan penyembuhan cedera yang membelit Abel paling cepat sekitar dua minggu. "Dilihat saja perkembangannya. Bisa lebih lama atau justru lebih cepat," ujar Heri.

    Bhayangkara SU bakal merugi jika Abel harus absen dalam waktu yang cukup lama. Sebab, pada beberapa pertandingan terakhir yang dijalani Bhayangkara Surabaya United, khususnya saat mereka menang 2-1 atas Barito Putera lalu, peran Abel bisa dibilang cukup besar.

    Abel berhasil memutus alur serangan lawan. Ia juga meringankan tugas para pemain belakang Bhayangkara SU karena rajin membantu pertahanan. Bhayangkara SU sangat membutuhkan Abel ketika mereka berduel melawan PS TNI yang dikenal memiliki tenaga dan semangat besar.

    Hal itu diakui pelatih kepala Bhayangkara SU, Ibnu Grahan. Baginya, absennya Abel bakal memengaruhi kekuatan timnya. Sebab Abel adalah bagian penting dari skema permainan yang dibuat Ibnu sejak pramusim lalu. Namun melihat kenyataan ini, Ibnu terpaksa harus menyiapkan pengganti.

    Ada dua pemain yang tengah dipantau perkembangannya oleh Ibnu. Selain Zulfiandi, juga  Sahrul Kurniawan yang akan mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Abel. Siapa pun nanti yang dipasang, Ibnu berharap bisa tampil maksimal.

    "Sahrul beberapa kali saya pasang di posisi itu. Sejauh ini Sahrul bisa memerankan dengan baik. Kalau Zulfiandi sudah posisinya di sana," jelas Ibnu.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer