Sukses


    Prediksi Persija Vs Semen Padang: Macan Muda Mengaum

    Bola.com, Jakarta - Duel Persija Jakarta melawan Semen Pada dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, menjadi ajang pembuktian Macan Kemayoran di rumah sendiri. Namun, kubu Macan Kemayoran juga harus mewaspadai Kabau Sirah yang pada pekan lalu meraih hasil sempurna.

    Pelatih Persija, Paulo Camargo, sangat serius mempersiapkan tim jelang duel dengan Semen Padang. Beberapa kali pelatih asal Brasil itu melakukan latihan tertutup di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan.

    Mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu tampaknya ingin mengulang permainan cepat yang diperagakan saat tandang ke markas Persipura Jayapura. Saat itu Persija yang berstatus underdog, karena dibela banyak pemain hijau pengalaman, sukses menahan Tim Mutiara Hitam dengan skor 1-1.

    Dalam pantauan bola.com saat latihan terakhir di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Jumat (6/5/2016), Camargo kembali menurunkan Amarzukih yang baru saja pulih dari cederanya.

    Camargo pun mulai mempercayakan Jose Adolfo Guerre sebagai penyerang tunggal. Kondisi tersebut memang sebagai kebutuhan tim, apalagi di lini serang Persija hanya mengandalkan Rachmat Afandi dan Aldy Al Achya. Sedangkan Bambang Pamungkas belum bisa bergabung karena kesibukan pribadinya.

    Camargo pun tampaknya akan menggunakan formasi 4-4-1-1 dengan menempatkan Ambrizal Umanailo sebagai second striker. Dalam beberapa latihan terakhir, Camargo terus mencoba Ambrizal di posisi tersebut bergantian dengan Pierre Boya. Belakangan sehari menjelang pertandingan Persija mengumumkan kalau Boya resmi dicoret dari tim.

    Bomber Persija asal Kolombia, Jose Adolfo Guerre, melatih tendangan saat latihan di Lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

    “Ambrizal terus berkembang permainannya. Dia bersama pemain asing bisa menjadi senjata kami di pertandingan hari Minggu melawan Semen Padang besok,” jelas Camargo.

    Di lini belakang, Camargo pun sudah menemukan komposisi yang solid dengan mengandalkan duet William Pacheco dan Maman Abdurrahman. Duet tersebut menjadi tembok yang kokoh dalam beberapa uji coba terakhir.

    “William memang belum menguasai bahasa Indonesia, tapi saya tidak masalah karena kami menggunakan bahasa sepak bola jika di lapangan. Kami mulai bisa memahami satu sama lain,” ujar Maman Abdulrahman.

    Kuartet lini belakang Tim Macan Kemayoran harus ekstrawaspada menghadapi kecepatan duet penyerang Tim Urang Awak, Nur Iskandar dan Marcel Sacramento. Keduanya kerap memberi kejutan dengan mengandalkan ekselerasi ke area kotak penalti secara tiba-tiba.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Intimidasi Lawan

    Sementara itu, Semen Padang sudah siap menghadapi tuan rumah Persija yang tampil dengan dukungan penuh pendukung fanatik mereka, The Jakmania.

    Pada laga pekan pertama TSC 2016, Semen Padang meraih kemenangan 2-1 PSM Makassar. Tim Kabau Sirah sudah pasti ingin kembali mendulang tiga poin di pekan kedua. Apalagi lawan yang dihadapi adalah Persija, tim yang mempunyai nama besar di dunia sepak bola Indonesia.

    “Pertandingan nanti sangat berat. Selain menghadapi tim ibu kota, kami akan berhadapan pula dengan suporter fanatik tuan rumah. Meski begitu anak-anak sudah siap dan motivasi sedang bagus-bagusnya," jelas pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

    Menghadapi Persija, penjaga gawang akan kembali ditempati Jandia Eka Putra. Barisan pertahanan klub Urang Awak itu akan ditempati kapten Hengki Ardiles, Cassio Francisco de Jessus, Handi Ramdan, dan Novan Setya Sasongko.

    Striker Semen Padang, Nur Iskandar, bakal jadi ancaman serius bagi lini belakang Persija. (Bola.com/Reza Bachtiar)

    Sektor tengah bakal ditempati Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Diego Mesias, dan Irsyad Maulana. Sedangkan pemain lincah M. Nur Iskandar dan Marcel Secramento akan menjadi andalan lini serang Semen Padang. Bisa dibilang formasi ini identik sama dengan duel sebelumnya melawan PSM.

    "Kuncinya dalam laga nanti anak-anak wajib bermain sabar, tidak terpancing dengan gaya bermain mereka, dan intimidasi pemain lawan," tutur Nilmaizar, pelatih yang bergaya flamboyan tersebut.

    Nilmaizar mengingatkan anak-asuhnya tidak memandang remeh pemain-pemain belia Persija. Walau masih hijau daun mereka terbukti bisa menghadapi tekanan berat sebuah laga.

    "Bisa menahan imbang Persipura di kandangnya merupakan hal yang luar biasa. Kekuatan Persija sulit dideteksi karena mereka mengandalkan pemain muda yang pada musim kompetisi lalu tidak tampil," ungkap pelatih yang menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 lalu.

    Prakiraan pemain Persija Jakarta vs Semen Padang (Bola.com/Rudi Riana)

     

    Video Populer

    Foto Populer