Sukses


    Tampil Dominan, Madura United Gagal Taklukkan 10 Pemain Arema

    Bola.com, Bangkalan - Duel keras Madura United melawan Arema Cronus dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (6/5/2016), berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0 pada pekan kedua TSC 2016.

    Tensi pertandingan bertajuk derby Jawa Timur sudah tinggi sejak awal babak pertama. Beberapa pelanggaran keras dilakukan pemain kedua tim untuk mengadang serangan masuk ke kotak penalti masing-masing.

    Meski begitu, Sape Kerrab-julukan Arema-berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Pemain sayap lincah, Bayu Gatra mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-15. Namun, tembakan terarahnya masih bisa diblok secara gemilang oleh Kurnia Meiga.

    Selepas peluang itu, tim asuhan Gomes de Oliveira makin gencar melancarkan serangan. Sayang, dua peluang tuan rumah hanya membentur mistar dan satu dianulir wasit karena Pablo Rodriguez sudah lebih dahulu berada di posisi off-side.

    Pada menit ke-26, Arema mendapatkan peluang emas pertamanya pada laga ini melalui tendangan bebas Hamka Hamzah yang masih mampu ditepis kiper MU, Herry Prasetyo. Peluang itu menjadi satu-satunya yang didapat Arema pada babak pertama yang berakhir 0-0.

    Memasuki babak kedua, MU kembali mengancam gawang Arema melalui Bayu Gatra. Namun, tembakan mantan pemain Sriwijaya FC itu masih menyamping dari gawang Kurnia Meiga.

    Setelah itu, giliran Pablo membuang peluang emas pada menit ke-57. Tembakannya dalam duel satu lawan satu masih mampu diblok oleh kiper Timnas Indonesia yang bermain apik di bawah mistar Singo Edan.

    Tensi pertandingan semakin panas memasuki pertengahan babak kedua. Puncaknya, gelandang Arema, Hendro Siswanto harus diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras ke pemain MU, Engelberd Sani. Kartu merah itu jadi yang pertama keluar dari saku wasit setelah mengeluarkan lima kartu kuning dalam laga ini.

    Bermain dengan 10 orang, Arema hanya sesekali menyerang sedangkan MU semakin gencar melakukan serangan ke kotak penalti Arema. Namun demikian, hingga laga berakhir tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

    Dengan hasil ini, Arema Cronus masih kokoh di puncak klasemen sementara TSC 2016 dengan koleksi empat poin. Sementara MU menempati peringkat kedua karena kalah selisih gol dari Arema.


    Susunan Pemain:

    Madura United (4-2-3-1): Herry Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendy Siregar; Asep Berlian, Ahmad Maulana; Engelberd Sani/Jeong Kwang-sik (80'), Slamet Nurcahyo/Toni Mossi (85'), Bayu Gatra; Pablo Rodriguez

    Pelatih: Gomes de Oliviera

    Arema Cronus (4-3-3): Kurnia Meiga; Ryuji Utomo, Goran Gancev, Hamka Hamzah; Alfarizi; Raphael Maitimo, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih/Antoni Putro Nugroho (56'); Srdan Lopicic, Gustavo Giron/ Sunarto (70'), Esteban Vizcarra

    Pelatih: Milomir Seslija

     

    Sponsored by :

    Video Populer

    Foto Populer