Sukses


    Butuh Waktu, Samsul Arif Pede Segera Cetak Gol di TSC 2016

    Bola.com, Bandung - Samsul Arif belum menyumbangkan gol buat Persib Bandung pada dua laga awal Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Mantan pemain Arema Cronus mengaku masih butuh waktu untuk mencetak gol perdana di TSC 2016.

    Bagi Samsul, ketidakmampuan dirinya mencetak gol saat Persib meladeni Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC merupakan suatu hal yang baru. Maklum, saat turnamen yang ia ikuti saat masih berkostum Arema maupun Persib, Samsul selalu berhasil menjebol gawang lawan.

    "Mungkin dalam empat turnamen sebelumnya saya selalu mencetak gol pada pertandingan pertama dan kedua. Namun, di sini sudah dua pertandingan saya belum cetak gol. Saya pikir masih butuh sedikit waktu saja," ujarnya di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (10/5/2016).

    Kendati belum membuka rekening golnya di TSC 2016, Samsul mengaku Persib memiliki banyak peluang untuk menciptakan gol saat bersua Sriwijaya FC dan Borneo FC. Sayangnya, keberuntungan tidak berpihak kepada tim Maung Bandung.

    "Dalam sepak bola hal itu bisa saja terjadi. Saya rasa hari Sabtu (14/5/2016) nanti melawan Bali United kami akan mencetak banyak gol," ucap Samsul.

    Meski demikian, pemain bernomor punggung 9 ini tidak mau memandang sebelah mata tim besutan Indra Sjafri tersebut. Terlebih Bali mampu bermain imbang tanpa gol saat dijamu Persipura Jayapura, Minggu (8/5/2016).

    "Mereka (Bali United) memang tim bagus, namun saya rasa Persib punya kekuatan sedikit di atas mereka. Apalagi nanti main di Bandung dan akan sangat berbeda jika tim lain yang datang ke sini," kata Samsul.

    Samsul mengakui meski belum pernah menang, namun hasil dua pertandingan awal Persib di TSC 2016 cukup memuaskan dan patut disyukuri. Terlebih, pada dua laga lalu tensi pertandingan yang dihadapi Atep dkk. cukup tinggi

    "Dua poin kurang memuaskan, tapi kami membuktikan pertahanan kami bagus dan organisasi permainan kami juga bagus. Sebagai pemain kami punya motivasi tersendiri untuk pertandingan selanjutnya," ucap Samsul.

     

    Video Populer

    Foto Populer