Sukses


    Bhara Mania Yakinkan Aremania Tak Akan Ada Bonekmania di Malang

    Bola.com, Surabaya - Perseteruan antara Bonekmania dengan Aremania mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian daerah Jawa Timur. Itulah mengapa Wakil Dirlantas Polda Jatim, AKBP Asep Akbar, memilih untuk mengondisikan suporter Bhara Mania melalui Polresta Malang.

    Bukan untuk mengantisipasi terjadinya penyusupan oknum Bonekmania agar tidak terjadi gesekan dengan Aremania, melainkan hal ini sudah menjadi prosedur yang harus dijalankan kepolisian di daerah ketika tim Bhayangkara Surabaya United bertanding.

    Seperti dua laga sebelumnya, saat Bhayangkara SU bermain di kandang Barito Putera, sudah menjadi kewajiban bagi Polres Banjarmasin untuk mengerahkan masa suporter pendukung Bhayangkara SU.

    Hal yang sama dilakukan ketika Otavio Dutra dkk. tampil di kandang, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Polrestabes Surabaya dan Polres Sidoarjo yang berkewajiban menghadirkan Bhara Mania ke stadion.

    Di Malang nanti, giliran Polresta Malang yang berkewajiban mendatangkan keluarga anggota kepolisian dari wilayah Malang Raya dan sekitarnya. "Bhara Mania itu terdiri dari keluarga anggota dan kepolisian. Saat ini, banyak simpatisan yang mau bergabung dengan kami," ujar Asep Akbar.

    Asep yakin cara ini cukup efektif untuk mencegah terjadinya kerusuhan antarsuporter karena semua dalam pengawasan dan pantauan anggota. "Kalau sampai ada penyusup, berarti dia sangat nekat, karena Bhara Mania nanti juga ada ratusan anggota dan keluarganya," jelas Asep.

    Seperti diketahui, tensi ketidakharmonisan antara Bonekmania dengan Aremania saat ini cenderung meningkat. Sebagai gambaran saat Arema Cronus tandang ke markas Madura United di Bangkalan, ratusan oknum Bonek Mania melakukan aksi sweeping di beberapa titik.

    Bahkan aksi yang dilakukan di sekitar pintu tol Suramadu berujung pada kerusuhan antara oknum Bonek dengan aparat kepolisian yang membubarkan aksi sweeping itu.

    Aremania berjanji tidak akan membalas aksi itu saat Bhayangkara SU melawat ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/5/2016) untuk meladeni Arema Cronus pada partai ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Mereka hanya meminta agar suporter Bhayangkara SU yang datang ke Malang berhati-hati sehingga tidak ada oknum Bonekmania yang menyusup.

     

    Video Populer

    Foto Populer