Sukses


    Kilas Balik Van Dijk, Mesin Gol Persib di ISL 2013

    Bola.com, Bandung - Sergio van Dijk akhirnya memilih kembali ke Persib Bandung setelah. Bomber jangkung itu kembali ke Maung Bandung setelah memutuskan pergi pada akhir Indonesia Super League (ISL) tahun 2013. Kepulangan Van Dijk ke Bandung tentu memunculkan memori indah bersama klub juara ISL 2014 ini.

    Van Dijk pertama kali berkostum Persib pada Mei 2013. Kedatangan pemain yang berkomitmen membela timnas Indonesia itu disambut dengan sangat hangat oleh pendukung setia Persib, bobotoh. Van Dijk menjadi tumpuan tim yang kala itu diarsiteki Djajang Nurdjaman untuk memburu gelar juara Indonesia Super League (ISL).

    Materi Persib musim 2013 bisa dikatakan bertabur bintang. Kesungguhan Persib untuk bisa merengkuh gelar tim terbaik di Indonesia menjadi alasan Van Dijk datang ke kota Bandung. Saat musim pertamanya bersama Persib, Van Dijk sempat mengalami masalah adaptasi.

    Namun, pada akhirnya penyerang berkepala plontos ini mampu menyesuaikan diri dengan atmosfer sepak bola Indonesia dan mencetak gol perdananya untuk Persib ke gawang Persisam Putra Samarinda.

    Van Dijk kala itu dimanjakan sayap lincah Persib, Muhammad Ridwan. Selain itu, pasokan dari lini tengah melalui gelandang Firman Utina dan Atep turun mempermudah kerja pemain berusia 33 tahun itu.

    Di depan, bisa Van Dijk bisa berduet dengan siapa saja dan tetap tajam. Duetnya bersama Kenji Adachihara paling klop karena dalam beberapa pertandingan kerap mencetak gol bareng.

    Nama Van Dijk semakin berkibar saat ia mencetak dua gol ke gawang Persija Jakarta pada bulan April 2013. Gol pertama Van Dijk dicetak melalui titik penalti dan yang kedua lewat sepakan kerasnya yang langsung menghujam gawang Persija yang kala itu dikawal, Adixi Lenzivio. Ia berhasil membawa Persib menang 3-1 atas rival abadinya itu.

    Pada 30 Juni, Sergio menghasilkan satu gol dan tiga assist dalam kemenangan 4-1 atas Persisam Putra Samarinda di putaran kedua. Lalu pada 24 Agustus, Sergio mencetak gol lagi melalui penalti ketika Persib dikalahkan Persiram Raja Ampat dengan skor 1-2.

    Empat hari kemudian, Sergio mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Gol Van Dijk menjadi penyelamat Persib dari kekalahan sekaligus menjadikan torehan golnya yang mencapai angka 21, menyamai prestasi pemain legendaris Persib, Sutiono Lamso.

    Gol tersebut merupakan gol terakhirnya di Persib. Setelah musim berakhir, Van Dijk berkelana ke Sepahan Iran dan juga Suphanburi. Bersama klub Thailand itu, Van Dijk juga tampil tajam dan berhasil mencetak 17 gol di semua kompetisi.

    Kini, Van Dijk pun kembali ke Persib setelah dilepas klub Australia, Adelaide United. Kehadirannya ini diharapkan mampu menambah daya gedor Persib yang saat ini belum begitu tajam. Kepulangannya kembali ke Persib juga membawa misi pribadi, yakni mempersembahkan gelar juara bagi Maung Bandung.

     

    Video Populer

    Foto Populer