Sukses


    2 Pemain Asing Diultimatum, Bhayangkara SU Andalkan Evan Dimas

    Bola.com, Surabaya - Manajemen Bhayangkara Surabaya United mengingatkan kedua pemain asing barunya, Thiago Furtuoso (striker/Brasil) dan Paulo Helber (gelandang/Brasil). Keduanya diwajibkan meningkatkan performa dalam dua pekan ke depan. Bhayangkara SU juga segera memainkan Evan Dimas yang pulang dari Barcelona pada Rabu (18/5/2016).

    Kekalahan 0-3 dari Arema Cronus pada 15 Mei 2016 menunjukkan keduanya belum dalam kondisi terbaik, terutama dari segi fisik. Thiago dan Paulo tampak kehabisan tenaga saat pertandingan memasuki menit ke-60.

    Masalah ini harus segera mereka perbaiki jika tak ingin diparkir. Maklum, pelatih kepala Bhayangkara SU Ibnu Grahan tak segan-segan menepikan keduanya jika kondisi fisik mereka tak kunjung membaik.

    Ibnu sendiri tak mau keduanya justru menjadi penghambat prestasitimnya. Apalagi setelah pertandingan lawan Sriwijaya FC, bintang muda mereka Evan Dimas sudah bisa dimainkan. Kehadiran eks kapten Timnas U-19 tentu membuatnya memiliki banyak opsi pemain di lini tengah.

    Bhayangkara SU memiliki dua gelandang muda yang bisa dimainkan di posisi Paulo. Selain Zulfiandi dan Hargianto, mereka masih memiliki Sahrul Kurniawan.

    “Kalau laga lawan Sriwijaya FC nanti, saya masih percayakan posisi ini ke Paulo. Namun rotasi tetap berlaku jika ternyata Paulo maupun Thiago tidak maksimal,” tutur Ibnu.

    Tak sekadar ditepikan, manajemen Bhayangkara SU mengisyaratkan bakal mencari pengganti di jendela transfer kedua yang akan dibuka pada medio Juli. Dengan catatan, kedua pemain asing barunya itu tak mampu mengatrol permainan Bhayangkara SU hingga putaran pertama berakhir.

    Bhayangkara SU memang tak bisa mengganti Thiago dan Paulo sebelum putaran pertama TSC 2016 usai. Sebab jendela transfer pertama sudah ditutup pada 15 Mei 2016.

    “Ditunggu perkembangannya saja. Semoga mereka cepat beradaptasi dan grafiknya terus meningkat. Supaya kami tak perlu mencari penggantinya di putaran kedua,” sebut Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Bhayangkara Surabaya United.

    Video Populer

    Foto Populer