Sukses


    Prediksi PSM Vs Barito Putera: Era Baru Ayam Jantan dari Timur

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar membidik tiga poin saat menjamu Barito Putera di  Stadion Andi Mattoangin Mattalata, Makassar, pada pekan keempat Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by Ooredoo, Sabtu (21/5/2016). Bagi Juku Eja, ini kali pertama mereka tampil tanpa Luciano Leandro yang baru saja dicopot dari jabatannya sebagai pelatih kepala, Kamis (19/5/2016).

    Budiarjo Thalib, asisten Luciano yang diplot sebagai pelatih kepala pada partai ini menegaskan mental skuatnya tidak terpengaruh pasca pemecatan Luciano.

    "Ini pertandingan kandang yang wajib kami menangkan. PSM sudah kehilangan enam poin, kami harus kerja keras agar bisa menembus persaingan atas," ujar Budiarjo yang selepas lawan Barito menyerahkan penanganan tim kepada Tony Ho.

    Menghadapi Barito, Budiarjo mengungkapkan PSM bakal tampil agresif dengan memainkan dua  striker sekaligus yakni Lamine Diarrasouba dan Muchlis Hadi Ning Syaifullo.

    Pada uji lapangan di Stadioh AMM, Jumat (20/5) pagi, Lamine dan Muchlis terlihat berkali-kali berjibaku menyambut umpan dari dua sisi sayap yang ditempati Ferdinand Sinaga dan Maldini Pali.

    "Kami akan memainkan pola 4-4-2 untuk lebih mengefektifkan serangan dari sisi sayap," jelas Budiarjo.

    Ferdinand Sinaga, PSM berniat bangkit setelah terpuruk di awal TSC 2016. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Di sisi lain, kepergian Luciano berdampak pada Alex Silva. Gelandang asal Basil ini diplot sebagai pemain pengganti pada partai melawan Barito. Padahal, pada tiga partai sebelumnya, mantan gelandang Vasco da Gama ini selalu tampil penuh.

    "Kami melakukan rotasi untuk memaksimalkan kemampuan pemain. Alex tetap  jadi pemain penting di PSM," papar Budiarjo.

    Budiarjo pun berharap Muchlis dan Maldini yang pertama kali tampil bareng sebagai starter menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan suporter PSM Makassar. Begitupun dengan Lamine yang belum mencetak satu gol pun buat Tim Ayam Jantan dari Timur meski selalu jadi starter pada tiga laga awal Juku Eja di TSC 2016.

    "Semoga mereka bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya," ujar Budiarjo.

    2 dari 2 halaman

    Kesetanan

    Pelatih Barito Putera, Mundari Karya mewaspadai kebangkitan PSM Makassae setelah ditinggal Luciano Leandro.

    "Saya sudah ingatkan ke pemain agar jangan lengah. Karena, biasanya dengan pelatih baru, sebuah tim tampil kesetanan. Apalagi, PSM bertanding di kandang sendiri," ungkap Mundari.

    Meski tampil di kandang lawan, Mundari tetap mematok target minimal membawa oleh-oleh satu poin di Makassar. Mundari yakin 16 pemain yang dia bawa ke Kota Daeng mampu merealiasikan target itu.

    Absennya Rezky Pora dan Dedi Hartono di mata Mundari bukan kendala. Apalagi Barito membawa dua pemain asal Makassar yang pernah membela PSM, yakni: Aswar Syamsuddin dan Faturrahman.

    Gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu (kanan) berebut bola dengan pemain Barito Putera, Paolo Sitanggang saat laga uji coba di Stadion Bea Cukai, Jakarta, Selasa (5/4/2016). Laga berlangsung ketat dan berakhir imbang 2-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

    "Kemenangan 3-1 atas Gresik United pekan lalu membuat kepercayaan diri tim meningkat," jelas Mundari.

    Hal senada dikatakan Aswar Syamsuddin, yang bakal jadi palang pintu Barito Putera saat menjajal PSM. Menurut bek yang memperkuat Tim Juku Eja di LSI 2014 ini, tampil di Stadion AMM membuat semangatnya kian menyala. "Suporter PSM memang fanatik. Tapi, mereka bisa berbalik mendukung tim tamu kalau tampil lebih baik dari PSM," tuturnya.

    Video Populer

    Foto Populer