Sukses


    Takluk dari PSM, Pelatih Barito Putera Sebut Timnya Kecolongan

    Bola.com, Makassar - Pelatih Barito Putera, Mundari Karya mengungkapkan skuatnya sudah tampil normal saat ditekuk PSM Makassar 0-1 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (21/5/2016).

    Menurut Mundari, Barito kalah hanya karena kecolongan gol sundulan Lamine Diarrasouba pada menit ke-59. "Sebenarnya, kami sudah tampil sesuai rencana untuk mencuri poin di Makassar. Tapi, petaka datang setelah Mohamadou Al Hadji ditarik keluar karena cedera di babak pertama,"ujarnya seusai pertandingan.

    Setelah Al Hadji keluar, pola permainan Barito pun berubah. Dari skema awal 3-5-2 menjadi 4-1-4-1. "Gol PSM pun terjadi karena kami kekurangan satu pemain tinggi di lini belakang," ujarnya.

    Mundari juga menyoroti penyelesaian akhir timnya yang bermasalah. Pasalnya, Laskar Antasari mendapat banyak peluang emas tapi tidak berbuah gol. Khususnya, pada menit akhir babak kedua.

    "Kami mendapatkan tiga peluang emas termasuk satu yang tinggal berhadapan dengan kiper. Ini jadi pekerjaan rumah buat saya. Saya akan melakukan pembenahan di sektor ini," kata Mundari.

    Di sisi lain, Mundari secara khusus memuji penampilan gelandang PSM, Alex Silva yang dinilainya jadi dinamo permainan tuan rumah. Masuk pada awal babak kedua menggantikan peran Ferdinand Sinaga, pemain bawaan Luciano Leandro membuat serangan PSM lebih variatif dan tajam sehingga merepotkan Barito.

    "Aksi Alex menyulitkan kami. Gol PSM juga berasal dari pelanggaran pemain kami terhadap Alex. Setelah itu ada tendangan penjuru karena tendangan bebas Syamsul ditepis Aditya Harlan," ucap Mundari.

     

    Video Populer

    Foto Populer