Sukses


    Suporter Masuk Lapangan, GU Vs PS TNI Sempat Dihentikan Wasit

    Bola.com, Gresik - Pertandingan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo mempertemukan Gresik United (GU) versus PS TNI di Stadion Tri Dharma, Gresik, sempat dihentikan wasit Fariq Hitaba.

    Penyebab dihentikannya pertandingan yang terlihat dari layar kacar adalah pecahnya kericuhan di tribune suporter stadion yang jadi markas Gresik United itu.

    Hanya, sejauh ini belum diketahui pemicu pecahnya kericuhan itu. Tetapi, ribuan penonton yang memadati tribune tengah stadion terlihat kacau. Beberapa suporter terlihat memasuki lapangan sambil dikejar sejumlah aparat keamanan.

    Para pemain, mau tak mau memilih menepi dari kekacauan itu. Saat dihentikan, kedudukan masih 0-0 untuk kedua kesebelasan. Pertandingan keempat bagi kedua tim itu baru berjalan kurang dari tiga menit.

    Sebelum dihentikan, Gresik United mencoba mengambil inisiatif menyerang dengan menekan pertahanan lawan. Pelatih GU, Liestiadi, tak mau timnya kehilangan muka di depan pendukung sendiri. Apalagi, di laga ketiga kontra Barito Putera (15/5/2016) di Banjarmasin, M. Kamri dkk. digulung 1-3 dari tim tuan rumah.

    Gresik United menurunkan kekuatan terbaik dengan skema 4-2-3-1, mengandalkan Patrick da Silva di lini depan. 

    PS TNI yang dilatih Eduard Tjong juga menampilkan pemain dengan skema sama, dengan menempatkan Tambun Naibaho sebagai striker tunggal untuk menjebol gawang GU yang dijaga Sandy Firmansyah.

    Setelah terhenti hampir 15 menit lamanya, wasit Fariq Hitaba melanjutkan pertandingan seusai situasi dan kondisi di lapangan kondusif. 

    Video Populer

    Foto Populer