Sukses


    Parade 5 Gol Berkelas di TSC 2016 Pekan Ini

    Bola.com, Jakarta - Pagelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada pekan ke-5 menghadirkan gol-gol indah. Dari pengamatan bola.com, ada 5 gol yang pantas masuk kategori berkelas dari 9 laga yang sudah dilangsungkan.

    Gol pertama yang layak masuk daftar terbaik adalah gol yang dicetak pemain sayap Semen Padang, Irsyad Maulana saat menang telak 4-0 atas Persela Lamongan di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (28/5/2016).

    Mantan pemain Arema Cronus itu mencetak gol melalui tembakan melengkung dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang, Choirul Huda usai memanfaatkan umpan, Riko Simanjuntak.

    Berikutnya, ada nama pemain naturalisasi Arema Cronus, Raphael Maitimo. Tembakan keras kaki kanan mantan pemain Mitra Kukar dari luar kotak penalti membuka skor pertandingan melawan Persegres Gresik United yang berkesudahan 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (27/5/2016).

    Masuk ke daftar 3 besar, ada gol dari bek sayap Barito Putera, Rizky Ripora. Mantan pemain Pusamania Borneo FC mencetak gol tunggal kemenangan Laskar Antasari setelah mengelabui dua pemain Persija.

    Setelah melakukan penetrasi di kotak penalti, Rizky tanpa kesulitan menaklukkan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa melalui tembakan keras kaki kiri ke sudut kiri gawang pada menit ke-45.

    Beralih ke posisi kedua, nama gelandang senior, Bima Sakti Tukiman mencuri perhatian dengan tembakan keras jarak jauh yang sudah menjadi ciri khasnya selama ini.

    Pemain yang merangkap jabatan sebagai asisten pelatih melepaskan tembakan keras dari jarak sekitar 30 meter yang tidak mampu diantisipasi kiper Bali United, Diky Indrayana. Berkat gol yang ia cetak, Persiba meraih kemenangan perdana di TSC 2016 berkat kemenangan telak 3-1 atas Bali United.

    Di posisi pertama, kapten Arema, Hamka Hamzah pantas dinobatkan sebagai pemain yang mencetak gol terbaik pada pekan ke-5 TSC 2016. Ia mencetak gol ke gawang Persegres GU melalui tembakan bebas ala bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

    Proses gol Hamka juga terbilang indah karena tercipta melalui tembakan terarah menggunakan punggung kaki yang mengarah ke sudut kiri gawang Laskar Jaka Samudra yang dijaga, M. Sandy Firmansyah.

     

    Video Populer

    Foto Populer