Sukses


    Jelang Duel Kontra GU, SFC Pusatkan Perhatian pada Oh In-kyun

    Bola.com, Palembang - Jelang duel kontra Persegres Gresik United di Stadion Tri Darma, Gresik, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Minggu (12/6/2016), Sriwijaya FC (SFC) memilih tak memandang rendah tim tuan rumah.

    Kendati pada klasemen sementara Persegres GU ada di bawah mereka, Laskar Wong Kito tetap menilai lawan punya kualitas yang bisa menyulitkan di lapangan. Secara khusus, tim pelatih memberikan perhatian lebih pada gelandang tuan rumah, [Oh In-kyun](2468295 "Oh In-kyun").

    Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, menilai pemain asal Korsel itu mempunyai pergerakan serta visi bermain yang diprediksi bakal jadi batu sandungan buat SFC meraih poin di Gresik.

    "Oh in-kyun juga punya kualitas tendangan jarak jauh cukup baik, karena itu saya mengingatkan pemain untuk tidak memberikan kesempatan lawan leluasa melakukan percobaan tendangan. Selain itu, dia juga punya kualitas umpan yang juga harus diwaspadai," kata Widodo.

    Fans Laskar Wong Kito mungkin masih ingat saat kedua tim bersua dalam uji coba jelang TSC 2016. Ketika itu Oh In-kyun berhasil membobol gawang Teja Paku Alam dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Partai uji coba ini berakhir dengan skor 1-1.

    Seolah belum cukup, SFC juga mencatat kontribusi gelandang 31 tahun itu kala Persegres GU tumbang 1-3 dari Arema (27/5/2016). Meski kalah, satu-satunya gol Persegres GU di Stadion Kanjuruhan, Malang, kala itu berasal dari umpan matang Oh In-Kyun.

    "Kami sudah mempelajari gaya bermainnya, umpan liarnya mampu menembus tembok Arema dan diselesaikan dengan baik oleh Ghazali Siregar," tambah Widodo.

    Kendati menaruh perhatian lebih banyak pada mantan pemain PSMS Medan itu, Widodo menegaskan tidak akan melupakan pemain lain di kubu Persegres Gresik United.

    "Filosofi sepak bola saya, setiap pemain lawan yang masuk ke daerah pertahanan sudah masuk kategori berbahaya dan tidak boleh luput dari perhatian," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer