Sukses


    Kunci Sukses Mitra Kukar Raih Puncak Klasemen Sementara TSC

    Bola.com, Tenggarong - Skuat Mitra Kukar bersyukur bisa memenangi derby Kalimantan Timur kontra Pusamania Borneo FC yang berakhir dengan skor 3-2. Disiplin posisi pemain dan kerja keras sepanjang pertandingan menjadi kunci sukses kemenangan Naga Mekes kali ini.

    Bertanding dalam lanjutan Torabika Soccer Championships (TSC) A presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Jumat (10/6/2016), tiga gol kemenangan Mitra Kukar dicetak Septian David Maulana, Marlon Da Silva, dan Alan Aleandro. Sedangkan sepasang gol untuk PBFC dilesakkan Jefrey Kurniawan dan Terens Puhiri.

    "Kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Kunci sukses kemenangan kami kali ini adalah dispilin posisi pemain sehingga pemain lawan tak bisa bergerak leluasa," kata Pelatih Mitra Kukar Subangkit usai pertandingan. 

    Subangkit tak membantah jika pada babak pertama anak asuhnya tak tampil maksimal dan bermain kurang determinasi. Hal itu disebabkan parapemaian merasa terbebani di laga derby ini sehingga tim lawan mampu mencetak gol cepat menit ke-3 melalui aksi Jefrey Kurniawan.

    Beruntung, Septian David Maulana mampu menyamakan kedudukan sehingga mental pemain Mitra Kukar kembali terangkat dan mampu memenangkan pertandingan.

    "Kunci kemenangan kami kali ini, karena kami bermain disiplin. Awal babak pertama permainan kurang berkembang mungkin karena pemain terbebani dengan laga derby. Tapi, babak kedua sudah bermain normal," ujarnya.

    Soal kepemimpinan wasit Bahrul Ulum yang dituding tim lawan tak profesional dan berat sebelah, Subangkit menilai hal itu tak berdasar. Pasalnya, menurut pengamatannya di sepanjang pertandingan wasit sudah bekerja dengan baik.

    Dua gol yang bersarang di gawang Mitra Kukar pun tak terlepas dari kelengahan dan kesalahan anak asuhnya bukan karena kepemimpinan wasit.

    Subangkit menegaskan, kelengahan lini belakang yang kerap terjadi tak boleh terulang lagi apalagi dipertandingan selanjutnya akan dijamu tim kuat Persib Bandung, 18 Juni mendatang.

    "Wasit sudah memimpin pertandingan sudah sesuai rule, semua gol kami murni. Dan gol Pusamania Borneo FC ke gawang kami murni kesalahan pemain belakang. Ini sudah tiga kali kita kecolongan di menit awal. Ini jadi perhatian kita, jangan sampai terulang pada laga-laga berikutnya," beber Subangkit.

    Video Populer

    Foto Populer