Sukses


    3 Gol Bali United Runtuhkan Perlawanan Persela

    Bola.com, Gianyar - Bali United mendapat poin penuh dengan mengalahkan Persela Lamongan, skor 3-1 di pekan keenam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Gol dari Kiko Insa, Martinus, dan Fadil Sausu, membuat publik Bali berpesta dalam laga yang dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (11/6/2016) malam.

    Laskar Tridatu membuka peluang di menit ke-15, saat umpan silang Bali United gagal dimanfaatkan dengan baik Yabes Roni. Sepakan pemain asal Pulai Alor itu malah melebar dari gawang Persela yang dikawal Choirul Huda.

    Menit ke-27, Bali United mendapatkan penalti setelah Nemanja Vidakovic dijatuhkan pemain belakang Persela. Vidakovic yang menjadi algojo gagal menjalankan tugas dengan baik, tapi bola liar dapat disambar dengan baik oleh Kiko Insa. 1-0 untuk Bali United.

    Tertinggal satu gol, Persela bermain lebih menyerang. Namun, beberapa serangan yang dimotori Pedro Galan berhasil dipatahkan dengan baik oleh barisan pertahanan Bali United. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan Bali United 1-0.

    Di babak kedua, Bali United kembali membuat gol. Kali ini berawal dari handsball Zulvin Zamrun pada menit ke-51. Fadil Sausu berhasil mencetak gol dengan baik melalui tedangan bebas. 2-0 Bali United memimpin.

    Menit ke-68, Persela punya peluang emas. Namun, umpan silang Herman Dzumafo kepada Zainal Arifin berhasil ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang Bali, Rully Desrian.

    Persela memperkecil kedudukan melalui Victor Pae menit ke-87. Mantan pemain Persija Jakarta itu melepaskan sepakan keras dan membentur Kiko Insa. Bola yang membentur Kiko tak dapat dihalau Rully.

    Namun, jelang pertandingan berakhir, mengunci kemenangan melalui sontekan Martinus Novianto. Gol pemain muda asal Yogyakarta itu tidak mampu dihalau Choirul Huda dan menjadikan Bali United menutup laga dengan kemenangan atas Persela dengan skor 3-1.

    Susunan Pemain

    Bali United (4-4-2): Rully Desrian; Hasyim Kipuw, Ahn Byung-keon, Francisco ‘Kiko’ Insa, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Syakir Sulaiman, I Nyoman Sukarja, Alsa Putra; Yabes Roni, Nemanja Vidakovic.

    Pelatih: Indra Sjafri

    Persela (4-4-2): Choirul Huda; Edy Gunawan, Adelmund Kristian, Taufiq Kasrun, Djayusman Triadi; Samsul Arifin, Zainal Arifin, Tamsil Siljaya, Jose Pedro Galan; Dedy Sulistywan, Herman Dzumafo.

    Pelatih: Sutan Harharah

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer