Sukses


    Ungkapan Sukacita Sunarto Supersub Arema usai Jebol Gawang PSM

    Bola.com, Makassar - Julukan Supersub Arema Cronus memang pantas disandang oleh Sunarto. Masuk pada menit ke-84 menggantikan Ahmad Nufiandani, The Joker, julukannya, hanya butuh kurang dari satu menit untuk menjebol gawang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (12/6/2016).

    Berkat gol tunggal Sunarto, Arema Cronus akhirnya memetik kemenangan tandang perdana di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. "Alhamdulillah, berkat gol saya, Arema bisa menang di Makassar," ujar Sunarto pada jumpa media usai pertandingan.

    Menurut Sunarto, tidak ada instruksi khusus dari pelatih Milomir Seslija buat dirinya saat ditunjuk menggantikan Nufiandani. "Coach Milo hanya bilang, saya harus memanfaatkan waktu tersisa dengan naik turun membantu serangan dan pertahanan," ujarnya.

    Dia menambahkan, saat masuk lapangan, dirinya tidak pernah berpikir untuk mencetak gol. Apalagi, tekanan tuan rumah di akhir babak kedua bergelombang ke daerah pertahanan Arema.

    "Saya hanya bertekad tampil optimal di lapangan dengan waktu tersisa. Eh, malah cetak gol," katanya.

    Di lain pihak, pelatih Milomir mengungkapkan sejak awal dirinya sudah yakin bisa memenangkan pertandingan di Makassar. "Karena secara kualitas pemain, Arema memang lebih unggul daripada PSM. Tinggal bagaimana kami memanfaatkannya," tuturnya.

    Milomir mengaku sempat bilang ke pemain sebelum pertandingan, Arema rugi kalau tidak membawa pulang poin dari Makassar. Meski begitu, Milomir mengungkapkan Tim Juku Eja juga tampil baik pada pertandingan ini.

    "Kedua tim sudah tampil bagus. PSM dan Arema sama-sama mendapatkan peluang. Bedannya kami bisa memanfaatkan salah satu peluang menjadi gol," ujar pelatih asal Bosnia itu.

    Milomir Seslija memuji PSM sebagai tuan rumah yang baik. Mereka bersikap sportif walau kalah. "Pertandingan berlangsung fair. Suporter PSM pun sangat luar biasa mendukung PSM meski timnya akhirnya kalah. Pertandingan tadi bisa jadi contoh yang baik untuk sepak bola Indonesia ke depan," katanya.

     

    Video Populer

    Foto Populer