Sukses


    Gol Sunarto Bawa Arema Menang atas PSM di Makassar

    Bola.com, Makassar - Laga PSM Makassar kontra Arema Cronus dalam pekan keenam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo berjalan seru. Arema mampu mencuri poin dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (12/6/2016). Sunarto menjadi pahlawan Arema lewat gol tunggalnya pada menit ke-85.

    PSM memulai pertandingan dengan membuka peluang emas pada menit ke-13. Sepakan Lamine masih mampu diblok pemain belakang Arema, Ryuji Utomo. Arema pun mencoba untuk menembus pertahanan PSM.

    Di menit ke-39, Arema punya peluang emas. Sepakan keras Esteban Vizcarra sangat membahayakan pertahanan PSM. Namun, sepakan eks Semen Padang itu menyamping di sisi kanan gawang PSM yang dikawal Davit Ariyanto.

    Menit ke-42, Arema kembali punya peluang membobol gawang PSM. Lagi-lagi sepakan pemain Arema lewat Ahmad Nufiandani dihalau dengan brilian oleh Davit Ariyanto. Peluang tersebut menjadi peluang terakhir di babak pertama

    Di babak kedua, tempo permainan cepat masih disuguhkan kedua tim. Peluang PSM terjadi di menit ke-51, saat Lamine berdiri degan bebas di kotak 11 pas Arema. Tetapi, sundulan Lamine memlabung tinggi di depan gawang Arema.

    Singo Edan langsung merespons dengan cepat pada menit ke-58. Tendangan bebas Vizcarra mampu dihalau dengan baik oleh Davit. Tendangan sudut Arema semenit kemudian pun mampu ditepis Davit.

    Menit ke-65, Arema bermain efektif dari lini tengah. Aksi eksplosif Ahmad Nufiandani menuusuk ke kotak 11 pas PSM, lagi-lagi mampu dihalau Erik Setiawan, yang bermain konsisten mengawal lini pertahanan PSM.

    Menit ke-75 Arema punya peluang untuk unggul. Namun, sundulan Hamka Hamzah ditepis Davit. Respons PSM untuk mengancam pertahanan Arema terjadi di menit ke-81, saat tendangan pojok dari PSM sempat membuat kemelut di depan gawang Arema, yang akhirnya mampu dihalau Kurnia Meiga.

    Arema akhirnya mampu unggul pada menit ke-85. Baru masuk di menit yang sama, Sunarto langsung mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah dari sepakan keras Raphael Maitimo. Arema unggul 1-0.

    PSM terus memburu gol pada menit yang tersisa. Namun, gol Sunarto menjadi penutup pertandingan sekaligus memberikan tiga poin untuk Arema Cronus di pekan keenam TSC 2016.

    Susunan Pemain

    PSM Makassar (3-5-2): Davit Ariyanto; Boman Bi Irie Aime, Erik Setiawan, Hendra Wijaya; Alex de Souza, Ardan Aras, Hasan Basry Lohy, Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Lamine Diarrasouba, Ferdinand Sinaga.

    Pelatih:  Robery Rene Albert

    Arema Crounus (4-4-2): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie, Ryuji Utomo; Esteban Vizcarra, Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo, Srdan Lopicic; Ahmad Nufiandani, Gustavo Giron.

    Pelatih: Milomir Seslija

     

     

    Video Populer

    Foto Populer