Sukses


    Kemenangan Persegres GU atas SFC Dirayakan dengan Selawat Nabi

    Bola.com, Gresik - Ada peristiwa menarik seusai laga Persegres Gresik United melawan Sriwijaya FC di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (12/6/2016) malam. Panitia pertandingan menjadikan suasana pertandingan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo sangat beraroma Ramadan. 

    Pertandingan yang dimenangkan Persegres dengan skor 2-1 itu ditutup dengan selawat Nabi, yang dilantunkan oleh 20 anggota Polwan dari Polres Gresik. Para polwan pun mengenakan jilbab dan membaca selawat dengan diiringi musik rebana. 

    Setelah melantunkan tiga selawat, parapolwan memperagakan tari Saman Aceh dengan diiringi selawat. Menurut panitia, selawat Nabi dikumandangkan usai pertandingan agar mendapat berkah di bulan Ramadan.

    Laga tersebut dihadiri oleh pejabat Gresik, mulai Bupati H. Sambari Halim Harianto hingga Kapolres AKBP Adex Yudisman. "Semoga Persegres mendapatkan rezeki di bulan Ramadan dan Alhamdulillah hari ini menang dan selamat menyantap makan sahur buat Ultrasmania dan penonton," ucap MC pertandingan Persegres.

    Kemenangan atas Sriwijaya FC menjadi pesta tersendiri bagi Laskar Joko Samudro. Ini adalah kemenangan pertama Persegres di kandang hingga pekan keenam TSC. Sebelumnya, dua laga kandang Persegres berakhir imbang, yakni melawan Perseru serui (1-1) dan PS TNI (0-0). 

    Tak heran, usai pertandingan, ribuan suporter Persegres yang tergabung dalam Ultrasmania bersorak layaknya juara. Mereka patut bahagia karena lawan yang dikalahkan adalah tim yang bertabur bintang, Sriwijaya FC.

    "Anak-anak bermain sangat spartan, mereka ingin menunjukkan bisa mengalahkan tim yang memiliki pemain mahal. Jujur saja, kontrak pemain-pemain kami bila dikumpulkan hanya separuh dari kontrak pemain SFC," kata Liestiadi Sinaga, pelatih Persegres dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

    Liestiadi berharap kemenangan ini membuat motivasi berlipat untuk meraih hasil lebih baik pada pekan-pekan berikutnya. "Ini bukan hanya untuk tim, tapi semua pemain. Bila mereka tampil bagus, musim depan pasti mereka bisa mendapat gaji yang lebih baik di klub lain," katanya.

    Video Populer

    Foto Populer